alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Neuer Pensiun Jika Sudah Tak Dibutuhkan

loading...
Neuer Pensiun Jika Sudah Tak Dibutuhkan
Manuel Neuer menyatakan akan segera pensiun jika Jerman dan Bayern Muenchen tidak lagi membutuhkannya/Foto/dok
A+ A-
BELFAST - Manuel Neuer menyatakan akan segera pensiun jika Jerman dan Bayern Muenchen tidak lagi membutuhkannya. Neuer, 33 tahun, menjadi penjaga gawang pilihan pertama timnas Jerman dan Bayern sejak bergabung pada 2011.

Tetapi produk akademi Schalke 04 ini mengalami masalah cedera lebih sering dalam tiga musim terakhir, bahkan absen hampir keseluruhan laga dimusim 2017/2018 akibat patah kaki.

Neuer juga absen dalam beberapa pertandingan musim lalu akibat masalah ibu jari dan betis, meskipun dia tetap menjadi andalan untuk klub dan negara. Neuer hanya kehilangan satu kali starter dari dari 11 pertandingan Jerman pasca-Piala Dunia 2018 dan tiga pertandingan Bayern di Bundesliga musim ini.



Tapi, begitu keteraturan penampilan itu hilang, Neuer akan segera memutuskan pensiun karena menurutnya, akan sulit untuk tetap termotivasi dalam situasi tidak dibutuhkan.

"Ketika Anda tidak lagi dibutuhkan dan Anda merasakannya, sulit untuk bangkit dan memotivasi (diri sendiri) setiap hari," kata Neuer kepada Welt am Sonntag dilansir Livescore. "Ketika pengalaman Anda dibutuhkan dan klub Anda membutuhkan Anda, itu membuat Anda bersemangat."

"Saya merasa bahwa saya sangat dibutuhkan di sini di tim nasional dan semua orang senang saya ada di sini. Jelas saya harus menunjukkannya dalam penampilan saya."

"(Daya tahan saya) adalah hasil dari kecintaan saya pada olahraga ini. Ini sangat menggairahkan saya ketika saya sedang berlatih atau bermain di lapangan. Ini merupakan pemenuhan yang luar biasa bagi saya. Saya berusia 33 tahun, tetapi ketika saya di lapangan saya selalu merasa bahwa bisa memperbaiki permainan saya."

"Saya sebal dengan hal-hal yang tidak berhasil seperti yang mereka lakukan sembilan atau 10 tahun yang lalu dan saya masih senang dengan hal-hal yang berhasil.

"Ini adalah tanda-tanda yang berarti bagi saya. Yaitu, betapa ambisiusnya saya. Saya ingin bermain selama tubuh saya bisa melakukannya, saya bersenang-senang dan saya dibutuhkan.

"Di usia muda, Anda tidak harus melakukan begitu banyak untuk tetap fit. Tapi itu akan berubah seiring waktu. saya sudah memperhatikan itu, jadi saya memperhatikan dengan cermat apa yang saya lakukan dan bagaimana mendekati sesuatu."

Jerman akan menghadapi Irlandia Utara pada penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Windsor Park, Belfast, Senin (9/9/2019) atau Selasa dini hari WIB. Jerman di peringkat 2 klasemen Grup C dengan 9 poin, di bawah Irlandia Utara (12). Belanda yang menghadapi Estonia, di peringkat 3 dengan 6 angka.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak