alexametrics

Rafael Nadal Menang Drama 5 Set untuk Rebut Gelar Keempat US Open

loading...
Rafael Nadal Menang Drama 5 Set untuk Rebut Gelar Keempat US Open
Rafael Nadal Menang Drama 5 Set untuk Rebut Gelar Keempat US Open/US Open
A+ A-
NEW YORK - Luar biasa. Dramatis. Rafael Nadal mencetak sejarah meraih trofi keempat tunggal putra Grand Slam US Open. Petenis unggulan kedua itu menjadi juara US Open 2019 setelah memupus ambisi unggulan kelima Daniil Medvedev melalui drama lima set 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4 selama 4 jam 49 menit di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, Senin (9/9) pagi WIB.

Trofi keempat US Open 2019 ini menggenapi koleksi gelar Grand Slam Nadal menjadi 19 sepanjang karir tenis Pro. Selisih satu trofi dari gelar Roger Federer. Nadal menjadi petenis pertama yang memenangi lima gelar major setelah berusia 30 tahun.

Juara US Open 2010, 2013, 2017, itu memungkasi final ke-27 di pentas Grand Slam dengan mengangkat trofi. Dengan hasil tersebut, Nadal akan naik menjadi Raja tenis dalam Rangking ATP terbaru hari ini.
Rafael Nadal Menang Drama 5 Set untuk Rebut Gelar Keempat US Open

Namun, perjuangan Nadal untuk mencetak sejarah dilalui dengan drama lima set. Dalam dua set awal, sepertinya Nadal akan mudah memenangi pertandingan ketika unggul 7-5, 6-3. Namun, Medvedev membuat epik membalikkan keadaan dengan merebut set ketiga dan keempat untuk memaksakan set kelima.



Pada set ketiga, Medvedev unggul 1-0 sebelum disamakan 1-1 oleh Nadal. Medvedev yang dikalahkan Nadal di ATP Masters 1000, Rogers Coupe, tidak mau menyerah. Dia balik unggul 2-1 di game ketiga. Medvedev habis-habiskan di final Grand Slam pertama dalam karirnya. Sayang, Nadal yang berusia 33 tahun menyamakan skor 2-2.

Nadal mendekati podium juara setelah mematahkan servis Medvedev untuk unggul 3-2. duel semakin sengit ketika Medvedev balik mematahkan servis Nadal untuk membuat skor 3-3. Medvedev menahan laju Nadal dengan balik unggul 4-3. Nadal belum kehabisan tenaga yang ditunjukkan dengan menyamakan 4-4. Medvedev kembali menghambat jalan Nadal dengan memimpin 5-4. Medvedev memperpanjang napas dengan merebut set ketiga 7-5 setelah mematahkan servis Nadal.

Medvedev membuka set keempat dengan memenangi game pertama 1-0. Nadal menyamakan 1-1 dengan susah payah. Medvedev lagi-lagi balik unggul 2-1 sebelum disamakan 2-2. Medvedev meneruskan perlawanan dengan unggul 3-2. Semangat Nadal belum kendur untuk merebut game keenam 3-3.

Keduanya saling memaksimalkan servis untuk menang 4-4. Medvedev mengambil keuntungan di set keempat dengan menang 6-4. Sekaligus memaksakan set kelima. Medvedev kembali memanfaatkan servis pertama dengan unggul 1-0 di set kelima. Nadal belum habis tenaganya dengan menyamakan 1-1. Langsung dibalas Medvedev 2-1.Nadal mematahkan servis Medvedev untuk balik unggul 3-2.

Medvedev belum menyerah dengan mampu mencuri angka 3-5 dengan mematahkan servis Nadal. Medvedev mendekat lagi dengan memaksimalkan servis untuk memperkecil ketertinggalan 4-5. Nadal akhirnya menjadi juara setelah mengunci kemenangan 6-4 dalam total waktu 4 jam 49 menit.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak