alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Dipuji Casillas, Sergio Ramos Bidik 200 Laga

loading...
Dipuji Casillas, Sergio Ramos Bidik 200 Laga
Kapten Spanyol Sergio Ramos menargetkan tembus 200 penampilan untuk timnas La Furia Roja/Foto/Reuters
A+ A-
GIJON - Kapten Spanyol Sergio Ramos menargetkan tembus 200 penampilan untuk timnas La Furia Roja. Ramos menyamai rekor Iker Casillas setelah membawa Spanyol menang 4-0 atas Kepulauan Faroe pada penyisihan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 di El Molinon, Gijon, Minggu (8/9/2019) waktu lokal atau Senin dini hari WIB.

Ramos mencatat 167 penampilan bersama tim Matador, setara dengan Casillas. Bek Real Madrid itu belum puas dengan torehan itu dan menargetkan 200 caps untuk timnas Spanyol.

"Rekor ada di sana untuk dipecahkan," kata Ramos dilansir laman Livescore. Saya berharap momentum, antusiasme, dan ambisi ini selalu menemani saya dan saya mencapai 200 pertandingan, yang menjadi target. Anda harus membuatnya sulit."



Mantan pemain Sevilla berusia 33 tahun itu mendapat pujian dari Casillas, dan merasa tersanjung atas pujian itu. Casillas, memui Ramos lewat akun Twitter pribadinya (@IkerCasillas). "Selamat atas 167 pertandingan!! Saya berharap masih banyak lagi. Momen indah kita hidup bersama @SeFutbol," kicau Casillas.

"Saya tersanjung oleh pujian Iker," ujar pemenang dua Piala Eropa pada 2008 dan 2012 dan Piala Dunia 2010 itu.

"Saya masih harus mengatasi (rekornya) dan saya harap saya bisa bermain untuk negara ini selama bertahun-tahun lagi," pungkas pemain yang memulai debutnya di timnas Spanyol pada 2005.

Kemenangan Spanyol atas Kepulauan Faroe lewat gol Rodrigo dan Paco Alcacer yang masing-maisng mencetak dua gol. Spanyol bertengger di puncak Grup F dengan 18 angka dari enam laga. Unggul tujuh angka dari Sedia yang bertengger di peringkat 2.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak