alexametrics

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Andritany: Indonesia Butuh Menang untuk Kepercayaan Diri

loading...
Andritany: Indonesia Butuh Menang untuk Kepercayaan Diri
Kapten tim Andritany Ardhiyasa mengungkapkan Indonesia wajib menang menghadapi Thailand di SUGBK, Selasa (10/9/2019) malam/Foto/SINDOnews/Susanto
A+ A-
JAKARTA - Kapten tim Andritany Ardhiyasa mengungkapkan Indonesia wajib menang menghadapi Thailand pada laga kedua penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2019) malam. Timnas Garuda butuh tiga angka demi mengangkat kepercayaan diri.

Indonesia menelan kekalahan 2-3 pada laga pembuka melawan Malaysia di SUGBK. Hasil itu membuat Merah Putih tercecer di urutan terakhir klasemen, setelah di grup yang sama Thailand bermain imbang 0-0 melawan Vietnam. Uni Emirat Arab baru melakoni laga pembuka melawan Malaysia, Selasa ini.

"Sebagai pesepak bola ketika kalah, kami butuh menang untuk mengembalikan kepercayaan diri," kata Andritany dalam ungganhan di akun Twitter PSSI, Senin (9/9/2019).



"Kami sudah siap secara mental dan tidak sabar dengan laga nanti, semoga kami mendapat hasil terbaik," imbuh penggawa Persija Jakarta tersebut.

Kekalahan Indonesia dari Malaysia sangat menyesakkan lantaran Merah Putih sudah unggul 2-0 melalui Beto Goncalves pada menit ke-11 dan 38. Malaysia membalas melalui Mohamadoou Sumareh (36, 90+6), dan Muhammad Syafiq (65).

Sesuai laga itu, Andritany mengatakan, "Cukup sakit, karena kami kebobolan dua gol terakhir. Sedih pasti, kecewa pasti, tapi hati saya lebih sakit melihat kejadian yang terjadi di stadion (rusuh suporter)."

"Harusnya, apa pun hasilnya, kita harus terima . Pastinya kami semua ingin menang, meski hasil tidak berpihak, tapi kita harus menerima."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak