alexametrics

Final WTA 2019, Barty dan Sabalenka/Mertens Lolos Pertama

loading...
Final WTA 2019, Barty dan Sabalenka/Mertens Lolos Pertama
Final WTA 2019, Barty dan Sabalenka/Mertens Lolos Pertama/WTA
A+ A-
NEW YORK - Ashleigh Barty, Aryna Sabalenka, dan Elise Mertens mendapat kabar gembira seusai Grand Slam US Open 2019. Bagi Barty, selain kembali menjadi petenis nomor 1 dunia, petenis Australia itu juga lolos ke putaran Final WTA 2019 di Shenzhen, China, 27 Oktober hingga 3 November mendatang.



Bagi Sabalenka dan Mertens, selain juara ganda putri US Open, merek juga lolos ke Final WTA. Ketiga pemain tersebut akan bersaing memperebutkan total hadiah USD14juta.





Barty menjadi petenis pertama dari delapan petenis terbaik yang lolos ke Final WTA. Barty lolos setelah mencatat prestasi moncer tahun ini. Tahun ini dia pertama kali mengangkat trofi premium di Miami Open, Grand Slam Roland Garros, dan menjadi petenis Australia pertama menjadi nomor 1 dunia WTA sejak era Evonne Goolagong Cawley pada 1976.



’’Ini target dari awal tahun untuk lolos ke Final WTA di Shenzen,"kata Barty." "Aku bangga dengan kerja tim ku dan aku bisa mendapat poin ini, dan Aku terhormat menjadi pemain Top 8 musik ini," lanjutnya.



Dengan gelar yang diraihnya di Roland Garros, Barty mencatat 15 kemenangan beruntun, salah satu yang terlama musim ini. Total, Barty meraih tiga gelar musim ini, dia bergabung dengan Larolina Pliskova dan Abianca Andreescu, juara US Open 2019.



Barty menjalani debut di Final WTA di nomor ganda putri berduet bareng bersama Casey Dellacqua pada 2017. Dia kembali ke final WTA setelah mengangkat gelar ganda bersama CoCo Vandeweghe di US Open. Sia menjadi petenis Australia pertama untuk bersaing di Final WTA sejak Samantha Stosur pada 2012.



Elise Mertens dan Aryna Sabalenka juga mengamankan tiket seusai menjuarai ganda putri di Grand Slam US Open. Sebelumnya, duet Belgia/Belarusia itu juara di Indian Wells dan Miami Open. Mereka menjadi pasangan pertama setelah Martina Hingis dan Sania Mirza pada 2015



Mertens dan Sabalenka lolos ke semifinal Roland Garros dan perempat final Wimbledon. "Tahun yang luar biasa bagi kami di ganda," ujarnya. "Kehormatan bisa lolos kualifikasi Final WTA untuk kali kedua dan saya senang bisa berkompetisi dengan Aryna,"



Top 8 tunggal dan ganda yang lolos ke Final WTA dihitung dalam Race to Shenzhen, dari 53 turnamen WTA dan empat Grand Slams. Mereka yang lolos akan bertarung dalam format round-robin format. Untuk pemenang tunggal akan mendapat trofi Billie Jean King dan ganda akan membawa pulang piala Martina Navratilova. Pemenang juga berhak atas mobil baru Porsche.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak