Marteen Paes Gabung Timnas Indonesia, Momen Tepis Tendangan Lionel Messi Kembali Viral!

Minggu, 18 Agustus 2024 - 18:23 WIB
loading...
Marteen Paes Gabung...
Marteen Paes Gabung Timnas Indonesia, Momen Tepis Tendangan Lionel Messi Kembali Viral!
A A A
JAKARTA - Kiper naturalisasi Maarten Paes kini siap memperkuat Timnas Indonesia setelah menjalani banding di pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Momen bersejarah ini semakin ramai diperbincangkan di media sosial melibatkan video aksinya menepis tendangan Lionel Messi viral.

Maarten Paes telah diambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada April lalu, tetapi proses perpindahan federasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI belum tuntas karena dianggap pernah membela Timnas Belanda U-21. Saat itu, PSSI pun bergerak dengan melakukan banding.

Setelah pengesahannya sebagai WNI, video Paes menepis tendangan Messi kembali mencuri perhatian publik. Aksi heroik itu terjadi ketika Paes membela FC Dallas di Liga Amerika Serikat (MLS), di mana ia menunjukkan refleks cepatnya dalam menggagalkan peluang dari salah satu pemain terbaik dunia tersebut. Momen tersebut semakin meningkatkan ekspektasi terhadap kiper bertinggi 191 cm ini dalam memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia.

Dengan darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Pare, Kediri, Jawa Timur, Paes adalah salah satu pemain naturalisasi yang direkomendasikan oleh pelatih Shin Tae-yong. Paes dijadwalkan tampil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina pada Juni mendatang.

Publik sepak bola Indonesia kini menantikan aksi Maarten Paes di bawah mistar, dengan harapan besar bahwa ia akan menjadi tembok kokoh dalam perjuangan Timnas Indonesia di kancah internasional.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)