alexametrics

Jelang Grand Prix San Marino 2019

Tim Yamaha Pamer M1 2020 di Malaysia

loading...
Tim Yamaha Pamer M1 2020 di Malaysia
Nada optimisme yang dipancarkan Rossi membuat Meregalli optimis pembalapnya tersebut bakal naik podium sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan yang belum terjadi sejak Assen 2017 lalu / Istimewa
A+ A-
MISANO - Manajer tim Yamaha Massimo Meregalli mulai merancang persiapan pada MotoGP 2020 mendatang. Hasil pengujian di Misano, akhir bulan lalu, setidaknya sudah memberikan gambaran bahwa M1 bakal kompetitif tahun depan.

Sebelum terlalu jauh menatap balapan tahun depan, Meregalli lebih terkonsentrasi pada balapan kandang Valentino Rossi pada seri 13 di Grand Prix San Marino, akhir pekan ini. Pasca tes, Rossi menuturkan bahwa pengujian di Misano sangat positif dan dia sekarang lebih optimis untuk menjalani balapan di Grand Prix San Marino, akhir pekan ini.

Nada optimisme yang dipancarkan Rossi membuat Meregalli optimis pembalapnya tersebut bakal naik podium sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan yang belum terjadi sejak Assen 2017 lalu. "Lebih dari menganalisis data, itu adalah umpan balik positif dari pembalap yang membuat kami optimis. Singkatnya, mereka menyukai segala sesuatu yang telah dicoba. Ini memungkinkan kita untuk merencanakan masa depan dengan lebih baik. Kami menantikan ujian dan lulus ujian," harap Meregalli dikutip dari Sky Sport, Selasa (10/9/2019).



"Menurut saya, kami dapat menargetkan podium dan bahkan podium tertinggi. Dalam tes, kami juga bersaing dengan pembalap Petronas, yang tidak memiliki waktu pengujian dan karenanya dapat fokus 100 persen pada balapan," kata Meregalli.

Meregalli membocorkan mengenai proses pengujian yang dilakukan tim Yamaha pada akhir bulan lalu. Dia berkata bahwa pabrikan Jepang mencoba untuk menganalisis sistem pembuangan baru yang membuat pengiriman daya jauh lebih linier. M1 juga memiliki beberapa tenaga yang besar dan tidak akan pernah mengalami masalah.

"Swingarm karbon juga disetujui, memberikan lebih banyak stabilitas dan traksi tidak harus dalam posisi miring, tetapi segera setelah motor beroperasi dan berjalan, maka kinerja ban jauh lebih baik. Kami berharap komponen baru ini mengurangi ketegangan pada ban, meskipun kami tidak melakukan simulasi balapan nyata karena kami hanya memiliki sedikit waktu tersisa," jelas Meregalli.

"Swingarm baru juga lebih ringan dari aluminium dan menghemat berat selalu baik. Kami juga mencoba penutup pada pelek untuk meningkatkan koefisien hambatan. Pembalap menyukai semua hal ini dan perbaikan akan tersedia dari Misano," beber Meregalli.

Sekadar informasi, M1 2020 akan diperkenalkan untuk pertama kalinya di Sepang, Malaysia, pada 7-9 Februari 2020 mendatang. "Tapi kami percaya bahwa kami sudah menguji 70 persen dari motor baru di Valencia, yang akan diputuskan setelah tes Sepang," imbuh Meregalli.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak