Dilabeli Playmaker Terbaik di Dunia, De Bruyne Merendah

Selasa, 10 September 2019 - 23:59 WIB
Dilabeli Playmaker Terbaik di Dunia, De Bruyne Merendah
Dilabeli Playmaker Terbaik di Dunia, De Bruyne Merendah
A A A
GLASGOW - Pelatih Belgia Roberto Martinez memuji Kevin De Bruyne dan memberinya predikat sebagai 'playmaker terbaik di dunia'. Itu disematkan setelah bintang Manchester City itu mencetak satu gol dan mengatur terciptanya tiga gol lagi dalam kemenangan 4-0 atas Skotlandia di Glasgow, pada kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (9/9/2019).

Belgia tanpa kapten Eden Hazard yang cedera, tetapi ketidakhadirannya tidak berpengaruh karena tim peringkat satu dunia itu tampil apik, performa luar biasa, dan unggul 3-0 di babak pertama.

Dengan enam kemenangan dari enam pertandingan di Grup I, Belgia hanya membutuhkan dua poin dari empat pertandingan tersisa untuk memastikan tempat di putaran final tahun depan.

"Bagi saya, dia adalah playmaker terbaik di dunia," kata Martinez dilansir Reuters. "Playmaker mengatur tempo, memberikan umpan sempurna, dan mereka mengambil tanggung jawab. Dia melakukan semua itu melawan Skotlandia."

Martinez juga mengatakan dia senang melihat pemain lain maju dan melangkah saat Hazard cedera. "Saya sangat senang dengan penampilan para pemain berpengalaman kami terutama karena Eden Hazard tidak ada di sini," tambahnya.

"Mereka harus mengambil alih kepemimpinan dan menunjukkan dengan contoh, dan saya pikir Jan Vertonghen melakukan itu dengan sempurna, dia adalah pemimpin yang sangat kuat."

Terlepas dari pujian yang ditumpuk di pundak De Bruyne, pemain Manchester City itu merendah. "Saya tidak memainkan pertandingan kelas dunia, saya hanya melakukan pekerjaan saya," katanya kepada wartawan.

"Ketika karier Anda berakhir, maka kamu dapat melihat kembali apa yang kamu lakukan. Tapi saat ini saya hanya ingin memenangkan pertandingan."

Belgia, tiga poin di depan Rusia dalam grup mereka, selanjutnya menghadapi San Marino di Brussels pada 10 Oktober.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6785 seconds (0.1#10.140)