alexametrics

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Cetak Empat Gol ke Gawang Lithuania, Ronaldo Buat Rekor Baru

loading...
Cetak Empat Gol ke Gawang Lithuania, Ronaldo Buat Rekor Baru
Cristino Ronaldo mencetak rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Eropa. Foto : Foxsportasia
A+ A-
VILNIUS - Cristiano Ronaldo menambah rekor baru setelah membawa Portugal menang atas Lihuania di kualifikasi Grup B Piala Eropa 2020. Pemain Juventus itu mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa selama kualifiksi Piala Eropa.

Rekor tersebut ditorehkan Ronaldo di Vetra Stadium, Rabu (11/9/2019) dinihari, ketika mencetak empat gol. Gol pertama mantan pemain Real Madrid itu dibuatnya dari titik putih ketika laga baru berlangsung tujuh menit. Tiga gol lainnya disarangan Ronaldo di menit 62, 65 dan 76.

Dengan tambahan empat gol tersebut, Ronaldo kini sudah mengoleksi 25 gol. Ia berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang pemain Irlandia Robbie Keane dengan 23 gol.



Tak ayal prestasi yang dibuat Ronaldo ini direspon Keane melalui postingan di akun Instagram pribadinya. "Saya pikir Anda sudah cukup dengan rekor ini @cristiano."

Dengan demikian Ronaldo sudah menyumbangkan 93 gol buat tim nasional di semua turnamen dan menjadi pencetak gol terbanyak. Ia juga mengalahkan rekor yang sebelumnya dimiliki Ferenc Puskas dengan selisih sembilan gol. Sedangkan hattrick yang dibuatnya di pentas internasional menjadi yang ke delapan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak