Maarten Paes Bela Timnas Indonesia, Arya Sinulingga: Hadiah Kemerdekaan RI

Senin, 19 Agustus 2024 - 12:12 WIB
loading...
Maarten Paes Bela Timnas...
Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyambut baik kabar Maarten Paes sudah bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat / Foto: Maarten Paes (@maartenpaes)
A A A
Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menyambut baik kabar Maarten Paes sudah bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Dia menilai itu merupakan hadiahkemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dari sisi sepak bola.

Kabar rampungnya banding pemain itu di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Kehadiran kiper itu akan menambah kekuatan tim asuhan Shin Tae-yong untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Arya mengatakan 17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia dan 18 Agustus ada kabar Marteen Paes sudah bisa membela Timnas. Itulah kado yang dapat diberikan oleh PSSI untuk publik sepak bola tanah air.



"Ini hadiah kemerdekaan," tulis Arya di laman Instagram prinadinya @arya.m.sinulingga.

Pria berkacamata itu mengatakan Erick Thohir memang selalu berusaha memberikan yang maksimal untuk sepak bola Indonesia. Hal itu agar Timnas Indonesia dapat bersaing dalam kancah sepak bola dunia.

"Ketua Erick Thohir selalu kerja memberikan yang terbaik buat kita semua," katanya.



Dalam waktu dekat, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama dengan Jepang, Bahrain, Cina, Arab Saudi, dan Australia.

Ajang itu akan berlangsung 5 September 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2025. Langkah Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia akan dibuka dengan melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, pada 6 September 2024.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)