alexametrics

Andreescu Melonjak Posisi Keempat, Osaka Belum Aman Ke Final WTA

loading...
Andreescu Melonjak Posisi Keempat, Osaka Belum Aman Ke Final WTA
Andreescu Melonjak Posisi Keempat, Osaka Belum Aman Ke Final WTA/WTA
A+ A-
NEW YORK - Juara US Open 2019 Bianca Andreescu memperbesar peluang lolos ke Final WTA. Sukses menjuarai US Open mendongkrak posisinya empat tingkat ke rangking keempat dalam Race to Shenzhen dengan nilai 4727 poin.



Petenis cantik 19 tahun itu menggebrak tenis dunia setelah lama absen dari lapangan karena pemulihan cedera bahu. Setelah kembali kelapangan, dia tidak terkalahkan hingga mengangkat trofi juara US Open. Sukses itu melengkapi kemenangannya di Indian Wells dan Rogers Cup.





Serena Williams yang menjadi runner-up US Open 2019 juga melejit peringkatnya ke posisi kelima di bawah Andreescu. Kolektor 23 Grand Slam itu naik lima tingkat dengan nilai 3935.



Lonjakan peringkat itu berkat performanya yang stabil sejak melahirkan tahun lalu. Serena empat kali menembus final Grand Slam seusai melahirkan. Tahun ini, sebelum US Open, Serena juga lolos ke final Wimbledon tapi kalah dari Simona Halep.



Naiknya Andreescu dan Serena membuat Kiki Bertens terlempar dari delapn besar. Juara Madrid Open dan St Petersburg kini mengoleksi 3580 poin. Jika ingin lolos ke Final WTA di Shenzhen akhir tahun ini, dia harus berjuang keras agar bisa kembali masuk Top 8.



Hingga saat ini, baru Ashleigh Barty yang memastikan lolos ke Final WTA. Barty yang kembali menjadi petenis nomor 1 dunia memimpin Race to Shenzhen dengan nilai 5476. Posisi kedua ditempati Simona Halep dan Karolina Pliskova. Mantan petenis nomor 1 dunia Naomi Osaka masih belum aman di posisi ketujuh dengan nilai 3776 poin.



Top 10 Race To Shenzhen WTA Finals 2019

  1. Ashleigh Barty (Australia) 5476 Poin
  2. Simona Halep (Rumania) 4792
  3. Karolina Pliskova (Rep Ceko) 4786
  4. Bianca Andreescu (Kanada) 4727
  5. Serena Williams (AS) 3935
  6. Petra Kvitova (Rep Ceko) 3836
  7. Naomi Osaka (Jepang) 3776
  8. Belinda Bencic (Swiss) 3615
  9. Kiki Bertens (Belanda) 3580
  10. Elina Svitolina (Ukraina) 3464
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak