Dianggap Kurang Memuaskan, Andritany Dibela Sang Pelatih

Rabu, 11 September 2019 - 10:29 WIB
Dianggap Kurang Memuaskan, Andritany Dibela Sang Pelatih
Dianggap Kurang Memuaskan, Andritany Dibela Sang Pelatih
A A A
JAKARTA - Dua penampilan kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa dianggap kurang memuaskan. Tak heran jika permainan kurang apik Andrytani dituding sebagai penyebab kekalahan Indonesia dari Thailand, Selasa (10/9/2019).

Dari dua penampilannya, kapten timnas itu telah kebobolan enam gol. Saat melawan Malaysia, Indonesia kalah 2-3 dan saat jumpa Thailand dibekap 0-3.

Pendukung Indonesia pun yang merasa tak puas akan aksi Andritany menyorakinya. Maklum, sebab gol Theerathon Bunmathan pada menit ke-63 tercipta melalui tendangan 12 pas, setelah Andritany melakukan pelanggaran terhadap pemain Thailand, di kotak terlarang.

Namun pelatih Simon McMenemy membela penampilan Andritany. Ia merasa suporter tidak pantas mencemoohnya di stadion. Bagi McMenemy, Andritany merupakan sosok dengan mental yang kuat.

"Kami semua dalam tekanan (bukan hanya Andritany), kami mewakili 250 juta orang di negara ini. Andritany merupakan kiper Persija, terbiasa bermain untuk tim dengan stadion yang penuh," ucap McMenemy dikutip Goal.

"Kiper itu merupakan posisi yang sulit di sepak bola. Kiper selalu hidup di ujung tanduk, kadang dia bisa menjadi pahlawan, kadang juga dia langsung menjadi kambing hitam. Saya pikir suporter tidak pantas menyoraki Andritany."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9911 seconds (0.1#10.140)