Kuda Laut Nusantara Jakarta dan Rafhely Futsal Sumatera Barat Resmi Promosi ke Liga Futsal Profesional 2024/2025

Senin, 19 Agustus 2024 - 10:01 WIB
loading...
Kuda Laut Nusantara...
Kuda Laut Nusantara asal Jakarta dan Rafhely Futsal asal Sumatera Barat mencatatkan prestasi gemilang dengan berhasil promosi ke Liga Futsal Profesional 2025 / Foto: MNC Media
A A A
Kuda Laut Nusantara asal Jakarta dan Rafhely Futsal asal Sumatera Barat mencatatkan prestasi gemilang dengan berhasil promosi ke Liga Futsal Profesional 2025 setelah menempati posisi juara dan runner-up di Liga Futsal Nusantara 2024.

Kompetisi yang berlangsung sepanjang tahun ini menampilkan pertarungan sengit antar tim-tim terbaik dari seluruh Indonesia, dengan Kuda Laut Nusantara Jakarta keluar sebagai juara dan Rafhely Futsal Sumatera Barat sebagai runner-up.

Sementara itu, keberhasilan Kuda Laut Nusantara semakin lengkap karena Kuda Laut Nusantara Angles (KLN Angles) juga berhasil menjuara Liga Futsal Nusantara Wanita. Kuda Laut berhasil mengkawinkan gelar Juara Liga Nusantata (Linus Putra dan Putri).



KLN Angels Jakarta berhak menenpati satu tempat di Women Pro Futsal League tahun selanjutnya bersama dengan Karmila Sari Futsal Team (KS Futsal) yang juga berhasil promosi setelah meraih gelar runner up di Linus Wanita 2024.

Penyerahan trofi juara kepada Kuda Laut Nusantara Jakarta dilakukan pada acara penutupan Liga Futsal Nusantara 2024 yang diadakan di GOR Pancasila, UGM Yogyakarta dihadiri oleh berbagai tokoh penting dalam dunia olahraga Indonesia, termasuk Michael Victor Sianipar, Ketua Tim Akselerasi Prestasi, yang secara langsung menyerahkan piala kepada tim juara.

Dalam sambutannya, Michael Victor Sianipar mengapresiasi semangat dan dedikasi kedua tim yang berhasil mencapai puncak kompetisi. “Semua tim telah menunjukkan performa luar biasa sepanjang musim ini. Untuk para juara, mereka membuktikan bahwa kerja keras dan komitmen dapat membawa tim ke level tertinggi. Kami sangat bangga dengan pencapaian mereka yang berhasil promosi dan berharap mereka dapat terus berkembang di Liga Futsal Profesional," ujarnya, Minggu (18/8/2024).



Hadir juga beberapa tokoh olahraga dalam penyerahan trofy tersebut, antara lain: Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes. AIFO (Ketua Koni D.I Yogyakarta), Bapak Dessy Arfianto (Ketua Asprov PSSI DIY) dan Bapak Nur Subiyantoro S.I.Kom (Ketua Asosiasi Futsal Kota Yogyakarta.

Promosi Kuda Laut Nusantara Jakarta dan Rafhely Futsal Sumatera Barat ke Liga Futsal Profesional 2024/2025 tidak hanya menjadi kemenangan bagi kedua tim, tetapi juga memberikan harapan baru bagi perkembangan futsal di Indonesia.

Dengan partisipasi mereka di liga profesional, kompetisi futsal nasional diharapkan akan semakin kompetitif dan menarik, serta menjadi inspirasi bagi klub-klub lain di seluruh Indonesia untuk terus berjuang dan mengembangkan talenta-talenta muda.

Liga Futsal Profesional 2024/ 2025 akan menjadi ajang pembuktian bagi Kuda Laut Nusantara Jakarta dan Rafhely Futsal Sumatera Barat. Para penggemar futsal di seluruh Indonesia tentu menantikan aksi-aksi mereka di lapangan, sambil berharap kedua tim ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan futsal nasional dan membawa nama baik daerah mereka di panggung nasional.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)