alexametrics

Carolina Marin, Si Cantik Mantan Ratu Bulu Tangkis is back!

loading...
Carolina Marin, Si Cantik Mantan Ratu Bulu Tangkis is back!
Carolina Marin, si Cantik Mantan Ratu Bulu Tangkis is back!/BWF
A+ A-
HO CHI MINH CITY - Carolina Marin kembali! Tiga kali juara dunia dan peraih emas Olimpiade tunggal putri itu kembali berkompetisi setelah absen delapan bulan untuk memulihkan cedera lutut kanan. Si Cantik mantan Ratu Bulu Tangkis asal Spanyol itu selesai menjalani terapi pemulihan cedera anterior crucial ligament (ACL) di lututkanan yang dialaminya saat menghadapi Saina Nehwal di final Indonesia Masters pada Januari lalu.Turnamen BWF World Tour 100 Vietnam Open 2019 menjadi arena kembalinya Marin. Malam ini, Marin yang diunggulkan di posisi kedua akan menghadapi pemain Thailand, Supanida Katethong pukul 8 malam waktu setempat. Penampilan perdana Marin ini menjadi buah atas ujian kesabaran yang dijalani ya selama proses pemulihan cedera.



Dan, kesabaran Marin sampai pada saat di mana dia akan mengayunkan raket yang pertama kali di kompetisi resmi. Dia mendokumentasikan semua proses terapinya melalui akun media sosialnya. Mulai dari naik meja operasi di rumah sakit pada Januari, belajar berjalan, hingga terapi air dia bulan berikutnya.





"Ketika Aku dengar mengalami robek ACLku, Aku sangat sedih. Aku menangis. Kemudian, Aku bilang pada diriku sendiri, Baiklah. Ini sudah terjadi. Jadi, sekarang aku harus berpikir positif. Ini akan memakan waktu lama untuk pemulihan dan Aku harus bersabar,"kata Marin kepada BWF pada Maret lalu.



Turnamen Vietnam Open sekaligus menjadi ajang perburuan poin Olimpiade 2020 bagi Marin. Setelah Vietnam Open, Marin akan terbang mengikuti China Open, Korea Open pada akhir September. Selanjutnya, dia akan ke Eropa untuk mengikuti Denmark Open dan French Open.



Dia harus bekerja keras untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin agar bisa mempertahankan medali emasnya di Olimpiade Tokyo 2020. Penampilan perdana Marin seusai recovery cedera menjadi akhir penantiannya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak