alexametrics

La Liga Spanyol 2019/2020

Tak Mau Ambil Risiko, Messi Bakal Absen Lawan Valencia

loading...
Tak Mau Ambil Risiko, Messi Bakal Absen Lawan Valencia
Bintang Barcelona Lionel Messi sepertinya belum akan melakukan debut di La Liga 2019/2020/Foto/dok
A+ A-
BARCELONA - Bintang Barcelona Lionel Messi sepertinya belum akan melakukan debut di La Liga 2019/2020. Messi tidak akan tampil melawan Valencia pada Sabtu (14/9/2019) karena belum pulih sepenuhnya dari cedera betis. Hingga Rabu (11/9/2019), Messi belum kembali ke pelatihan penuh.

Semula Barcelona berharap bisa menurunkan trio barunya, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann pertama kali melawan Valencia dalam laga La liga 2019/2020 di Camp Nou, Sabtu (14/9/2019) atau Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. (Baca juga: Trio Messi, Suarez, Griezmann Berpeluang Debut Lawan Valencia).

Messi mengalami cedera pada hari pertama kembali di latihan pramusim pada 5 Agustus. Meskipun itu dikonfirmasi itu sebagai ketegangan otot yang tidak terlalu parah, namun Messi merasakan tidak nyaman dalam berlatih. Sejauh ini belum memainkan satu menit pun pertandingan Barcelona musim ini.



Messi absen membela Argentina, dan memfokuskan waktunya untuk kembali ke kebugaran penuh. Jika absen melawan Valencia, kemungkinan Messi baru bisa tampil pada laga berikutnya, yakni pertandingan tandang melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. Jika tidak, kembalinya ke lapangan akan terjadi pada 21 September di La Liga.


Sementara Luis Suarez sudah ikut latihan penuh Sementara Luis Suarez sudah ikut latihan penuh bersama Ter Stegen, Carles Alena, dan Frenkie de Jong, Rabu (11/9/2019).

Suarez akan menunggu hingga menit terakhir untuk membuktikan kebugarannya. Jika dia tidak siap untuk akhir pekan melawan Valencia, opsi berikutnya adalah pembuka Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Striker Uruguay itu tampil di pertandingan pembuka saat Barcelona dikalahkan Athletic Bilbao 0-1 di San Mames, dan mengalami cedera betis di babak pertama. Suarez absen saat Barcelona menggilas Real Betis 5-2 di laga kedua La Liga.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak