alexametrics

Piala Suhandinata

Indonesia Unggulan 1, Jumpa Lawan Ringan, Ini Pembagian Grupnya

loading...
Indonesia Unggulan 1, Jumpa Lawan Ringan, Ini Pembagian Grupnya
Indonesia Unggulan 1, Jumpa Lawan Ringan, Ini Pembagian Grupnya/BWF
A+ A-
KAZAN - Tim bulu tangkis Indonesia masuk grup ringan dalam Kejuaraan Dunia Junior Beregu Campuran Piala Suhandinata di Kazan, Rusia. Sebagai unggulan pertama, Indonesia di Grup A1 bersama Finlandia dan Uganda dalam event yang digelar pada 30 September hingga 5 Oktober mendatang.

China yang menjadi unggulan kedua akan tergabung di Grup H1 bersama Skotlandia dan Norwegia. Thailand akan menjadi unggulan ketiga menempati Grup C1 bersama Belarus dan Latvia. Unggulan keempat, Korea Selatan akan bentrok dengan Singapura, Sri Lanka, Slovakia dan Peru di Grup F1. Tuan rumah Rusia yang menjadi unggulan 5/8 akan berjibaku melawan Kanada, Macau, Hong Kong dan Malaysi

China sangat mendominasi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior Beregu Campuran sejak 2000. China memenangi 16 edisi. Korea tercatat dua kali juara (2006 dan 2013) dan Malaysia sekali (2011).



Drawing grup Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior Beregu Campuran dilakukan di Kazan, Rusia, Minggu (8/9) lalu. Setelah nomor beregu akan dilanjutkan dengan perorangan yang dihelat 7 hingga 13 Oktober. Hadir dalam drawing grup di Kazan di antaranya, Deputy Menteri Olahraga Republik Tatarstan, H Shihutdinov, Presiden Bulu Tangkis Tatarstan, Y. Chaplygin, Pelatih Kepala Federasi Bulu Tangkis Tatarstan, I Nazarov, dan pemain bulu tangkis Rusia, Evgeniya Kosetskaya. Drawing juga disaksikan wasit BWF asal Kroasia, Ivanka Pokorni.

Sebanyak 43 negara tampil memperebutkan Piala Suhandinata dari 30 September hingga 5 Oktober. Peserta dibagi dalam delapan grup.Grup A, C dan H hanya diisi tiga negara kontestan. Sedangkan Grup B, D, E, F dan G akan diisi lima negara peserta. Even ini akan memakai format round-robin yang dilanjutkan sistem gugur dan playoff untuk semua posisi.

Tim peserta akan saling berhadapan di grup. Delapan negara yang menjadi juara grup di penyisihan grup 1 akan langsung lolos ke perempat final dan bersaing memperebutkan trofi.Negara yang menempati posisi kedua dari delapan grup akan masuk divisi dua. Peringkat ketiga akan masuk divisi tiga dan seterusnya.

Tim yang kalah di perempat final akan saling berhadapan untuk memperebutkan status peringkat 5 hingga 8. Negara yang kalah di semifinal akan mendapat perunggu.Negara yang masuk divisi 2 hingga 5 akan bertarung memperebutkan posisi 9 hingga 40. Sedangkan negara penghuni divisi enamakan berada di bawahnya.

Pembagian Grup Piala SuhandinataGrup A1
Indonesia
Finlandia
Uganda

Grup B1
Rusia
Kanada
Macau
Hong Kong
Malaysia

Grup C1
Thailand
Belarus
Latvia

Grup D1
Inggris
Prancis
Rep Ceko
Swedia
Portugal

Grup E1
India
Jepang
Australia
Armenia
AS

Grup F1
Korea Selatan
Singapura
Sri Lanka
Slovakia
Peru

Grup G1
Denmark
TaiwanUzbekistanKepulauan Faroe
Selandia Baru

Grup H1
China
Skotlandia
Norwegia

Grup A2
Spanyol
Hungaria
Kazakhstan

Grup C2
Swiss
Mongolia
Estonia

Grup H2
Jerman
Islandia
Lithuania
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak