alexametrics

Vietnam Open 2019, 15 Wakil Indonesia Berebut Perempat Final

loading...
Vietnam Open 2019, 15 Wakil Indonesia Berebut Perempat Final
Vietnam Open 2019, 15 Wakil Indonesia Berebut Tiket Perempat Final/Badminton Indonesia/PBSI
A+ A-
HO CHI MINH CITY - Sembilan tiket babak kedua kembali disabet pasukan muda Indonesia di Turnamen BWF Vietnam Open 2019. Tiket itu diperoleh dari satu tunggal putri, lima ganda putra dan tiga ganda putri setelah menaklukkan lawan-lawannya di babak pertama.

Satu tiket tunggal putri dipesan Yulia Yosephin Susanto, diikuti lima ganda putra; Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, Sabar Karyaman/Frengky Wijaya, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Tiga ganda putri yang lolos adalah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta,Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, dan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet.



Yulia menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang masih bertahan di babak kedua. Tampil di malam hari, Yulia mengandaskan harapan pemain Taiwan, Lin Hsiang Ti dengan straight game 21-16, 22-20 di Nguyen Du Cultural Sports Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (11/9) malam ini.

Yulia masih menunggu lawan di babak kedua antara juara dunia tiga kali Carolina Marin, yang comeback ke lapangan setelah pulih dari cedera, melawan pemain Thailand, Supanida Katethong.

Unggulan pertama ganda putri Indonesia, Della/Rizki melewati ujian pertama dengan menggebuk ganda India, Aparna Balan/Prajakta Sawant dengan skor 21-14, 21-14. Selanjutnya, Della/Rizki akan menghadapi ganda Jepang, Chisato Hoshi/Aoi Matsuda.

Ganda putri lainnya, Ketut/Tania lolos setelah memenangi Derbi Merah Putih atas Yulfira Barkah/Agatha Imanuela dengan skor 21-12, 21-15. Di babak kedua besok, Ketut/Tania bertemu unggulan keempat asal China, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting. Mereka lolos dengan menundukkan ganda Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dalam pertarungan sengit tiga game 21-14, 20-22, 20-22.

Ganda putri ketiga Merah Putih yang lolos adalah Anggia/Pia yang melumpuhkan unggulan ketujuh asal Taiwan, Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang, 21-13, 21-13. Besok, Anggia/Pia berjump ganda Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen.

Dari persaingan ganda putra, duet Akbar/Reza juga tampil mengejutkan dengan menggulung unggulan kedelapan asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan dengan skor ketat 21-17, 21-18. Selanjutnya, ganda Thailand, Tinn Isriyanet/Kittinupong Kedren menjadi lawan di babak kedua.

Di lapangan lain, Pramudya/Yeremia memungkasi perlawanan ganda Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dua game langsung 21-15, 21-14. ChoSol Gyu/Seo Seung Jae. Kemenangan ini diikuti unggulan kelima Ricky/Angga yang membungkam perlawanan ganda China, Guo Xin Wa/wang Ze Kang melalui drama tiga game 15-21, 28-26, 21-17.

Sebuah kemenangan sangat berharga untuk mendongkrak mental mereka untuk menghadapi ganda Taiwan, Lin Chia YuYang Ming Tse. Kemenangan juga direguk duet Sabar/Frengky yang menyingkirkan ganda India, Krishna Prasad Garaga/Dhruv Kapila dengan skor 21-16, 21-11. Unggulan keempat asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan akan menjadi lawan berikutnya Sabar/Frengky.

Ganda putra junior, Fikri/Bagas menjadi wakil terakhir Indonesia yang merebut tiket babak kedua setelah memenangi duel ketat melawan pasangan Jepang, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota. Setelah kalah di game pertama, Fikri/Bagas menang rubber game 14-21, 21-13, 21-16. Fikri/Bagas menunggu pemenang ganda Taiwan, Lin Shang Kai/Tseng Min Hao melawan unggulan ketujuh dari China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Lolosnya sembilan pemain tambahan tersebut menggenapi 15 wakil Indonesia yang akan bertarung memperebutkan tiket perempat final besok. Sebelumnya, lima wakil Indonesia sudah memastikan lolos ke babak kedua.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak