alexametrics

Wilder Tetap Ingin Jumpa Joshua Sekalipun Dikalahkan Ruiz Jr

loading...
Wilder Tetap Ingin Jumpa Joshua Sekalipun Dikalahkan Ruiz Jr
Deontay Wilder masih penasaran ingin melawan Anthony Joshua/Foto/ist
A+ A-
LOS ANGELES - Deontay Wilder percaya Anthony Joshua tidak akan memenangkan pertandingan ulang melawan Andy Ruiz Jr. Meski demikian, pemegang sabuk juara kelas berat WBC itu masih penasaran ingin melawan Joshua sekalipun kalah dari Ruiz.

Wilder menilai Joshua kurang percaya diri menghadaip Ruiz di Riyadh, Arab Saudi, pada rematch 7 Desember mendatang.

"Pasti," kata Wilder pada BoxingScene.com. "Saya ingin bertarung dengan Joshua selama dia masih di divisi (kelas berat). Jika dia terus kalah setiap kali bertarung, jika menjadi seperti itu, maka pertarungan itu tidak akan pernah terjadi. Tapi sejauh ini, masih ada peluang."



Joshua-Wilder adalah pertarungan paling ditunggu di tinju sebelum Ruiz mengalahkan Joshua pada 1 Juni di Madison Square Garden. Di luar dugaan, Ruiz yang tidak diuunggulkan merobohkan Joshua empat kali sebelum menang TKO atas superstar Inggris itu di ronde ketujuh.

"Bahkan jika dia kalah melawan Ruiz, itu masih merupakan kesempatan," kata Wilder, yang kemudian ingin bertarung dengan Ruiz terlebih dahulu. “Bahkan jika dia kalah lagi dari Ruiz, saya masih ingin melawannya. Tapi dia tidak bisa kalah lagi setelah itu, atau dia benar-benar akan jatuh."

"Tetapi akan menarik untuk melihat apa yang terjadi. Dia tahu ini, pertandingan ulang ini adalah pertarungan yang penting baginya, bahwa dia harus memenangkan pertarungan ini."

"Saya tidak berpikir itu akan akhir baginya jika dia tidak memenangkannya, tetapi itu akan menjadi perjalanan yang panjang jika dia tidak menang. Kita akan lihat, tapi saya masih ingin melawannya."

Wilder yang berusia 33 tahun (41-0-1, 40 KO), dari Tuscaloosa, Alabama, dan Joshua yang berusia 29 tahun (22-1, 21 KO), dari Watford, Inggris, harus menghadapi banyak lawan masing-masing sebelum pertarungan mereka menjadi alternatif yang layak lagi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak