Persib Hadapi Laga Berat di Kandang ke PS Tira Persikabo

Kamis, 12 September 2019 - 11:27 WIB
Persib Hadapi Laga Berat di Kandang ke PS Tira Persikabo
Persib Hadapi Laga Berat di Kandang ke PS Tira Persikabo
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi laga berat saat bertandang ke PS Tira Persikabo dalam lanjutan kompetisi Liga 1. Tim asuhan Rahmad Darmawan diakui pelatih Persib Robert Alberts sekarang adalah tim solid dan sudah dijalur juara.

Persib tentu membutuhkan kemenangan pada pertandingan di Stadion Pakansari, Sabtu (14/9/2019). Sebab, sejauh ini Maung Bandung masih tersendat di papan tengah, tepatnya di peringkat ke-10.

Pangeran Biru punya pengalaman sulitnya menumbangkan PS Tira Persikabo di putaran pertama. Ketika itu Persib hanya mampu bermain 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat.

"Jika kalian melihat ke belakang saat melawan Tira, dengan kondisi Tira saat itu sedang memimpin klasemen liga bersama Madura United dan Bali United, dengan tim yang ada saat itu, kami bisa menguasai laga dan seharusnya bisa meraih hasil lebih baik," beber Robert Alberts pelatih Persib dilansir laman resmi PSSI, Kamis (12/9/2019).

"Sepantasnya kami bisa menang melawan Tira dan mereka sedikit kesulitan untuk mendapat hasil (imbang) itu. Tapi melihat permainan di paruh pertama lalu, Tira merupakan tim yang bagus," lanjut Robert.

Robert mengakui bahwa Tira Kabo dibandingkan musim lalu makin baik dan solid. Ia memuji skuat Rahmad Darmawan yang tak menyangka bisa berada di papan atas bahkan sempat tak terkalahkan di 13 pertandingan awal.

"Mereka membangun tim di sekeliling pemain asing yang tangguh dan mereka punya transisi dari bertahan ke menyerang terbaik di liga. Barisan pertahanan mereka juga solid," pujinya.

Persib bukanlah yang sebelumnya. Materi tim sudah berubah dan punya motivasi besar mengangkat posisi mereka yang ada di papan tengah posisi ke-10 saat ini.

"Tandang ke markas Tira itu akan sulit untuk setiap tim. Tapi dengan motivasi dari pemain kami di putaran kedua, saya sangat optimis bisa mendapatkan awal yang bagus (di putaran kedua)," tandas Roberts.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4287 seconds (0.1#10.140)