alexametrics

Jelang Grand Prix San Marino 2019

Di Misano, Marc Marquez Tak Mau Kecolongan

loading...
Di Misano, Marc Marquez Tak Mau Kecolongan
Marc Marquez bertekad merebut podium pertama di GP San Marino. Foto : GP One
A+ A-
MISANO - Kegagalan Marc Marquez meraih podium utama di GP Austria dan GP Inggris membuat rider Repsol Honda itu ogah kecolongan lagi. Ia bertekad untuk meraih posisi terhormat di GP San Marino, Minggu (15/9/2019).

Dia optimistis mampu menjadi yang tercepat. The Baby Alien, julukan Marc Marquez, mengaku kondisi hati dan pikirannya sangat positif. Selain itu, hasil positif pada uji coba beberapa pekan lalu menjadi alasan utamanya yakin bisa berbuat banyak.

Marquez mengatakan, sudah mencoba banyak hal untuk lebih memahami motornya pada balapan akhir pekan nanti. Meski begitu, Marquez sadar bahwa GP San Marino tidak akan berlangsung mudah baginya.



Pasalnya, salah satu pembalap yang menjadi perhatiannya musim ini, Fabio Quartararo, tampil luar biasa dengan membukukan waktu tercepat di tes Misano. “Saya yakin bisa meraih hasil positif pada balapan akhir pekan ini, tetapi kami berhadapan dengan lawan tangguh, terutama setelah uji coba kemarin. Pendekatan kami tidak berubah, kami memiliki rencana kami sendiri dan kami akan mengusahakannya serta melihat apa yang terjadi pada hari Minggu,” ujar Marquez dilansir Speedweek.

“Setelah beberapa balapan yang kuat dan tes produktif, kami berada di posisi yang tepat untuk Misano. Selama tes, kami bisa mencoba banyak hal dan memahami bagaimana Honda akan tampil di Misano musim ini,” kata Marquez. Senada dengan Marquez, Jorge Lorenzo yakin Tim Repsol Honda bakal berjaya di GP San Marino.

Juara Dunia MotoGP 2018 itu berharap tren positifnya setiap mengaspal di Sirkuit Misano terjadi pada akhir pekan nanti. Lorenzo memang memiliki catatan apik beberapa tahun terakhir setiap balapan di San Marino. Lorenzo terkenal cocok dengan karakteristik Sirkuit Misano.

Por Fuera, julukan Lorenzo, masih memegang catatan menjadi rider dengan kemenangan terbanyak hingga saat ini. Sebelumnya, Lorenzo memang tampil kurang garang ketika menjalani comeback perdana setelah mengalami cedera tulang belakang di GP Inggris.

Namun, ia mengatakan, jika kondisi fisiknya saat ini sudah jauh semakin baik dan siap digunakan untuk balapan. “Setiap hari saya semakin membaik dan bisa berlatih lebih keras lagi dari sebelumnya. Jeda di antara race cukup membantu.

Kendati tidak mengikuti tes secara penuh, kami bisa mendapat data yang bagus untuk memulai akhir pekan nanti dengan baik. Misano menjadi sirkuit yang bagus untuk saya, jadi saya berharap akhir pekan ini kami bisa melanjutkannya untuk mengejar ketertinggalan,” kata Lorenzo.
(Sazili Mustofa)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak