alexametrics

Jelang Grand Prix San Marino 2019

Michelin Sediakan Pasokan Ban Berbeda di Misano

loading...
Michelin Sediakan Pasokan Ban Berbeda di Misano
Pagelaran MotoGP seri 13 bakal menyapa penggemar di Grand Prix San Marino, akhir perkan ini. Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan salah satunya mengenai pasokan ban / Istimewa
A+ A-
MISANO - Pagelaran MotoGP seri 13 bakal menyapa penggemar di Grand Prix San Marino, akhir perkan ini. Sejumlah persiapan pun mulai dilakukan salah satunya mengenai pasokan ban yang akan digunakan para pembalap.

Mengutip dari laman Paddock GP, Kamis (12/9/2019), Michelin akan membawa ban dengan karakter berbeda. Bagian depan, an depan dan belakang sama-sama berkompon soft, medium, dan hard. Namun, khusus ban belakang medium dan hard dirancang asimetris dengan sisi kanan yang lebih keras untuk mengatasi jumlah tikungan di Misano.

Michelin sengaja menyediakan ban berbeda dengan menyesuaikan karakteristik sirkuit sepanjang 4,2km tersebut. Selain itu, Sirkuit Misano juga memiliki 10 tikungan ke kanan dan enam ke kiri serta aspal yang cukup abrasive terhadap ban.



Sehingga perusahaan asal Prancis itu sengaja menurunkan ban berbeda. Sementara untuk ban basah, Michelin menyediakan kompon soft dan extra soft untuk ban depan (simetris), serta ban belakang soft (asimetris) dan medium.

Informasi ini sebagaimana disampaikan Direktur Balap Roda Dua Michelin, Piero Taramasso. Dia meyakini pasokan ban yang telah disediakan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sirkus MotoGP.

"Balapan di Misano tahun lalu berlangsung dengan luar biasa. Para pembalap berkali-kali mencatatkan waktu satu putaran yang sangat cepat dan memecahkan rekor. Semua kompon ban bekerja dengan baik dan mencatat waktu yang konstan selama 27 putaran," jelas Taramasso.

"Kami berupaya mengulangi pencapaian tersebut dan memberikan opsi ban yang lebih banyak bagi para pembalap dan tim," imbuh Taramasso.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak