Anthony Ginting Alami Cedera Engkel Kaki Kiri di Japan Open 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:08 WIB
loading...
Anthony Ginting Alami...
Anthony Sinisuka Ginting membeberkan alasannya mundur pada babak pertama (32 besar) Japan Open 2024 / Foto: PBSI
A A A
Anthony Sinisuka Ginting membeberkan alasannya mundur pada babak pertama (32 besar) Japan Open 2024. Dia mengaku mengalami cedera engkel kiri saat menjalani laga tersebut.

Anthony melakoni laga babak pertama melawan wakil tuan rumah, Yushi Tanaka di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang, Selasa (20/8/2024). Tapi perjalanan jagoan bulu tangkis tunggal putra Tanah Air ini tak bertahan lama.

Anthony gagal menyelesaikan laga setelah memutuskan retired di kedudukan 17-21 dan 4-5. Cedera engkel kiri pun menjadi penyebab Ginting memutuskan mundur dari pertandingan tersebut. Ia mengaku sempat salah dalam melakukan pendaratan kaki saat melompat di interval gim pertama.



"Dari awal gim pertama saya mencoba bermain normal. Dari semalam saya sudah melihat rekaman video pertandingan lawan. Jadi sudah dapat gambaran permainan lawan seperti apa," ucap Ginting dalam keterangan pers PBSI, Selasa (20/8/2024).

"Cuma setelah interval gim pertama, waktu loncat dan mendaratnya kurang pas. Jadi engkel kaki kiri saya jadi berasa. Apalagi ada riwayat cedera di bagian itu. Saat persiapan juga terasa kurang enak di bagian engkel," tambahnya.

Ginting pun mencoba untuk tetap melanjutkan pertandingannya meski kondisi kakinya sudah tidak terasa enak usai interval gim pertama tersebut. Bahkan pada awal gim kedua di kedudukan 0-3, Ginting juga sampai harus meminta perawatan tim medis.



Namun, Ginting tak ingin mengambil risiko yang lebih besar. Pada kedudukan 4-5, ia memilih mundur dan fokus untuk menjalani pemulihan.

"Sudah saya coba main di gim pertama. Tetapi takutnya makin parah. Di gim kedua setelah beberapa poin, engkel saya terasa makin tidak enak. Akhirnya saya putuskan mundur. Setelah ini saya akan fokus ke pemulihan dulu," imbuhnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)