Ada Campur Tangan Rossi di Balik Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP Austria 2024

Selasa, 20 Agustus 2024 - 19:01 WIB
loading...
Ada Campur Tangan Rossi...
Ada Campur Tangan Rossi di Balik Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP Austria 2024
A A A
SPIELBERG - Ternyata ada peranan Valentino Rossi di balik kemenangan rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia , pada MotoGP Austria 2024. Bagnaia mengungkapkan kalau legenda balap itu memberikan nasihat sebelum balapan dimulai.

Bagnaia mendapat hasil manis di seri balapan MotoGP Austria 2024 . Rider yang akrab disapa Pecco itu keluar sebagai pemenang pada sesi Sprint Race dan balapan utama yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Dia sukses mengasapi pesaing utamanya, yakni Jorge Martin.

Kemenangan Bagnaia pada balapan MotoGP Austria ditonton langsung oleh Rossi yang memang sedang memantau para rider akademinya. Pembalap asal Italia itupun tak menampik kalau sosok Rossi ikut andil dalam kemenangannya.

Bagnaia mengungkapkan kalau dirinya kerap bertukar pikiran dengan Rossi. Bahkan sebelum balapan dimulai, sosok berjuluk The Doctor itu memberikan nasihat yang nyatanya berujung kemenangan untuk muridnya.

"Selalu penting memiliki Vale bersama kami, tetapi kami juga banyak berbicara ketika dia di rumah karena saya perlu mengetahui sudut pandangnya,” kata Bagnaia, melansir dari Motosan, Selasa (20/8/2024).

“Ketika dia berada di sirkuit, dia lebih fokus pada timnya, tetapi kami bertemu di malam hari. Sebelum balapan, dia hanya mengatakan kepada saya untuk mengulangi apa yang saya lakukan pada hari Sabtu (Sprint Race),” ungkapnya.

Kata Bagnaia, MotoGP Austria 2024 menjadi seri balapan yang manis bagi Akademi VR46. Selain dirinya yang menang di kelas MotoGP, murid lainnya yakni Celestino Vietti juga sukses merebut kemenangan perdananya di Moto2.

“Setelah itu dia senang, juga karena Celestino (Vietti) memenangkan GP pertamanya tahun ini dan sedang dalam masa sulit. Saya pikir ini adalah akhir pekan yang hebat untuk Akademi (VR46),” papar Pecco.

Sementara, kemenangan ini membuat Bagnaia memimpin klasemen sementara MotoGP 2024 dengan koleksi 275 poin. Rider berusia 27 tahun ini unggul tipis dengan lima angka atas Martin yang duduk di posisi dua.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)