Megaduel Saul Canelo Alvarez vs Sergey Kovalev, Catat Tanggalnya

Sabtu, 14 September 2019 - 11:00 WIB
Megaduel Saul Canelo Alvarez vs Sergey Kovalev, Catat Tanggalnya
Megaduel Saul Canelo Alvarez vs Sergey Kovalev, Catat Tanggalnya
A A A
LONDON - Resmi! Megaduel Saul 'Canelo' Alvarez melawan Sergey Kovalev di Kelas Berat Ringan WBO akhirnya terwujud. Duel panas itu akan dipentaskan pada 2 November mendatang.

Pertemuan dengan Kovalev membuka jalan bagi Canelo untuk menjadi juara dunia di empat kelas berbeda. Demi ambisinya tersebut, Canelo rela naik ke Kelas 79,3Kg. Canelo sangat bernafsu merebut sabuk juara Kelas Berat ringan WBO milik Kovalev. Bulan lalu, Kovalev menghentikan petinju Inggris, Anthony Yarde untuk mempertahankan gelarnya di Rusia.

Canelo menyatukan sabuk juara Kelas Menengah WBC, WBA dan IBF dengan mengalahkan Daniel Jacobs pada Mei lalu. Namun, sabuk IBF miliknya harus dicopot IBF setelah tidak tercapai kesepakatan duel dengan Sergiy Derevyanchenko. Namun, petinju 29 tahun, mantan juara Kelas welter Super, mencoba tantangan baru setelah mengalahkan Rocky Fielding untuk merebut sabuk WBA pada Desember lalu.

Canelo langsung mengunggah kabar kepastian pertarungannya dengan Kovalev di media sosialnya. "Resmi. Aku gembira untuk mengumumkan bahwa Aku akan naik 2 kelas untuk menghadapi salah satu rival di divisi ini,’’cuit Canelo. ’’Pada 2 November akan menjadi salah satu tantangan terbesar dalam karirku. Ayo, bikin sejarah bersama. Ayo, rebut menjadi 4x juara dunia.’’
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)