Pengereman Masih Jadi Kendala Rossi

Sabtu, 14 September 2019 - 11:30 WIB
Pengereman Masih Jadi Kendala Rossi
Pengereman Masih Jadi Kendala Rossi
A A A
MISANO - Valentino Rossi telah menyelesaikan sesi latihan bebas di hari pertama dengan perasaan yang baik. Dari dua sesi (FP1 dan FP2) yang telah dijalani, pembalap tim Monster Energy Yamaha sukses mengunci catatan waktu 1 menit 33,3370 detik, Jumat (13/9) kemarin. Dia mengatakan motor M1 terasa sangat cepat dan sepertinya tunggangannya sangat kompetitif di Sirkuit Misano.

"Yamaha terasa cepat dengan konfigurasi yang berbeda antara kami dan tim Petronas. Sepertinya motor kami sangat kompetitif, kami memiliki cengkeraman dan akselerasi yang baik. Ini sangat potisif," kata Rossi dikutip dari laman resmi Yamaha, Sabtu (14/9).

Sejak awal sebenarnya Rossi sangat termotivasi untuk mengaspal di Sirkuit Misano. Hal ini disebabkan lantaran penggemarnya sudah memenuhi tribun untuk menyaksikan pahlawan lokal beraksi.

Sayang, pembalap berjuluk The Doctor memiliki banyak hal pada sesi pagi hari (FP1), dengan fokus mengonfirmasikan umpan balik pada item pengujian yang digunakan pada Tes Misano, Rossi akhirnya hanya mampu mengunci tempat kesembilan dengan selisih 1.029 detik dari Fabio Quartararo.

Pada FP2, Rossi memiliki tujuan untuk mengatrol posisinya di sore hari. Pemilik nomor 46 itu merasa termotivasi oleh sorak-sorai para penggemar, baik di paddock maupun dari tribun, ia menemukan cara untuk mendaki naik ke posisi keempat pada FP2.

"Bagi saya secara pribadi, kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, karena saya tidak merasa fantastis dengan keseimbangan dan juga pengaturan. Saya perlu cengkeraman yang lebih baik, tapi hari Jumat yang baik dan memiliki semua Yamahas di depan sangat bagus, jadi kami akan mencoba untuk terus seperti ini," imbuh Rossi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6710 seconds (0.1#10.140)