Proyek Ambisius Guardiola untuk Naikkan Level Sterling

Sabtu, 14 September 2019 - 13:30 WIB
Proyek Ambisius Guardiola untuk Naikkan Level Sterling
Proyek Ambisius Guardiola untuk Naikkan Level Sterling
A A A
MANCHESTER - Ada satu momen penting saat pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengutarakan bahwa klub bakal melakukan semua yang mereka bisa untuk membantu Raheem Sterling mencapai level yang sama dengan pesepak bola top dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Performa Sterling memang sedang meningkat musim ini. Bersama City, dia berhasil mencetak lima gol dari empat pertandingan yang telah dijalaninya di Liga Inggris musim ini. Kesempatan Sterling bersinar di bawah arahan Guardiola sangat besar.

Guardiola bisa dikatakan sebagai sutradara yang andal ketika memimpin suatu klub. Sudah banyak prestasi yang dibuatnya saat membesut Barcelona dan Bayern Muenchen. Terlepas dari kecerdikannya meramu strategi, dia juga dikenal pandai melihat potensi pemain yang ada di skuatnya.

Sehingga tak aneh jika Guardiola menjadikan Sterling memiliki level yang sama seperti Messi dan Ronaldo. Pelatih asal Spanyol itu tidak melihat alasan mengapa mantan penyerang Liverpool tersebut tidak boleh memiliki ambisi untuk menyamai standar tinggi yang ditetapkan oleh duo superstar sepak bola (Messi dan Ronaldo).

Saat ini motivasi pemain berusia 24 tahun itu sedang meningkat seiring kontribusi yang telah diberikannya bersama tim nasional Inggris selama menjalani laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Saat membela Inggris pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Bulgaria dan Kosovo, dia berhasil mencetak gol dan assist untuk kemenangan The Three Lions.

Total, Sterling telah membukukan delapan gol dalam delapan penampilan terakhirnya bersama Inggris. Lima gol di antaranya datang saat bermain di kandang.

"Saat ini dia (Sterling) tidak di level itu (Messi dan Ronaldo), tapi saya berharap mungkin di masa depan. Itu akan menjadi mimpi baginya dan bagi kita semua. Tetapi saat ini kedua orang ini (Messi dan Ronaldo) dalam dekade terakhir telah mencetak 50, 60 gol setiap musim dan saya tidak tahu berapa banyak assist. Mereka telah memenangkan Ballon d'Or dan semua hadiah individu setiap musim, kecuali mungkin musim lalu," kata Guardiola dikutip LiveScore, Sabtu (14/9/2019).

"Jadi konsistensi kedua orang ini - mereka adalah legenda. Mereka adalah sesuatu yang unik dalam sepak bola dunia. Jika Raheem dapat menargetkan level itu, wow. Kami akan berada di sini untuk membantunya dan tentu saja dia bisa melakukannya, saya tidak akan menjadi orang yang mengatakan jangan memikirkan hal itu. Tidak, sama sekali tidak, saya menginginkannya," imbuh Guardiola.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)