Pelatih PSG Tak Bisa Apa-apa Jika Fans Soraki Neymar di Laga vs Strasbourg

Sabtu, 14 September 2019 - 18:01 WIB
Pelatih PSG Tak Bisa Apa-apa Jika Fans Soraki Neymar di Laga vs Strasbourg
Pelatih PSG Tak Bisa Apa-apa Jika Fans Soraki Neymar di Laga vs Strasbourg
A A A
Neymar Jr akan kembali tampil bersama Paris Saint-Germain (PSG) melawan Strasbourg dalama laga Ligue 1 2019/2020 di Parc des Princes, Sabtu (14/9/2019). Rekrutan anyar Mauro Icardi juga berpeluang tampil menyusul absennya Kylian Mbappe dan Edinson Cavani karena masalah kebugaran.

Pemain timnas Brasil itu dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona selama bursa musim panas 2019. Tapi, eks penyerang Santos itu kembali beraksi untuk negaranya selama jeda internasional dan mencetak gol melawan Kolombia.

Sejauh ini Neymar belum tampil untuk PSG musim ini, sementara Mbappe dan Cavani menderita cedera saat melawan Toulouse akhir bulan lalu.

"Ya, jelas (Neymar akan masuk dalam skuad)," kata pelatih PSG Thomas Tuchel pada konferensi pers, Jumat (13/9/2019). "Seperti yang saya katakan, saya senang masa transfer berakhir, semuanya jelas."

"Kami memiliki skuat besar pemain dengan karakter, bakat, dan pengalaman. Neymar ada di grup, itu sudah pasti. Dia bisa fokus sekarang. Dia harus kembali karena dia pemain PSG, jadi dia ada di skuat."

"Tidak mudah baginya dalam beberapa pekan terakhir, tetapi itu adalah kehidupan. Kami memiliki kesempatan berbicara pada Kamis (13/9/2019), tetapi kami belum berbicara hari ini. Tantangan saya adalah berbicara dengannya tentang posisinya di lapangan ketika menyerang dan bertahan."

Ditanya tentang kemungkinan Neymar mendapat siulan dan ejekan dari para pendukung PSG di Parc des Princes, Tuchel mengatakan dia memahami perasaan fans (tidak suka pada Neymar), tetapi tidak dapat mengendalikan tindakan tersebut.

"Saya bisa mengerti bahwa para penggemar tidak senang dengan situasi dan apa yang terjadi," ujarnya. "Namun, saya tidak bisa memengaruhi reaksi mereka, atau mengendalikan para penggemar."

"Satu-satunya hal yang dapat saya kendalikan adalah di tim saya. Neymar adalah pemain kami dan kami harus tetap fokus. Saya yakin dia akan memberikan segalanya untuk mencapai tujuan kami. Tujuan pertamanya adalah menang melawan Strasbourg."

Tuchel juga mengatakan berniat memberi kiper Keylor Navas dan striker anyar Mauro Icardi debutnya melawan Strasbourg.

"Akan ada kompetisi total, dan itu bagus Icardi seperti Cavani, terserah mereka untuk memaksa saya menurunkan mereka ke lapangan bersama atau memilih salah satu. Masalah yang saya inginkan hanya bertanya pada waktu yang tepat."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1681 seconds (0.1#10.140)