alexametrics

La Liga Spanyol 2019/2020

Benzema Kian Bersinar, Madrid Lumat Levante

loading...
Benzema Kian Bersinar, Madrid Lumat Levante
Real Madrid menuai hasil gemilang saat menjamu Levante pada pekan keempat La Liga 2019/2020/Foto/Reuters
A+ A-
MADRID - Real Madrid menuai hasil gemilang saat menjamu Levante pada pekan keempat La Liga 2019/2020. Los Blancos mengalahkan Levante 3-2 di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Striker asal Prancis Karim Benzema menemukan kembali ketajamanannya musim ini. Naluri mencetak golnya dari kampanye 2018/2019 terbawa ke musim ini. Mantan pemain Olympique Lyon itu membuka kemenangan Madrid lewat gol di menit ke-26, memanfaatkan umpan Dani Carvajal.

Benzema menbuat brace setelah memaksimalkan umpan James Rodriguez di menit ke-31. Sundulannya tak mampu dihalau kiper Aitor Fernandez. ini gol keempat Benzema dalam empat laga La Liga musim ini.



Musim lalu, Benzema mengemas 30 gol. Sejak Cristiano Ronaldo meninggalakn Madrid, pemain nomor 9 telah memikul tanggung jawab untuk mengganti golnya dan kini memimpin timnya. Berdasakan hitunagn tahun 2019, Benzema sudah mencetak 19 gol.

Tidak ada yang meragukan statusnya sebagai pemain nomor 9 Madrid dan dengan setiap gol dia memperkuat posisinya sebagai striker utama Los Blancos. Pada usia 31, dia menikmati performa terbaik dalam kariernya. Kini, Benzema telah mengemas total 152 gol di La Liga, duduk sejajar di posisi 19 dalam klasemen sepanjang masa bersama Julio Salinas.

Casemiro membuat keunggulan Madrid bertambah melalui gol pada menit ke-40, berkat assist Vinicius Junior. Madrid unggul 3-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Madrid tak mampu menambah gol. Justru Levante balik mengigit dan berhasil membalas dua gol melalui Borja Mayoral yang memaksimalkan assist Carlos Clerc di menit ke-49 dan Gonzalo Melero (75).


Dengan kemenangan ini, Madrid naik ke peringkat 2 klasemen sementara La Liga 2019/2020 dengan delapan poin hasil empat laga. Atletico Madrid yang baru melakoni tiga laga memuncaki kalsemen dengan sembilan poin.
Susunan pemain:

Real Madrid (4-2-3-1): Courtois, Carvajal, Ramos, Varane, Kroos, Benzema, Marcelo, Casemiro, James, Lucas Vazquez, Vinicius Jr.
Cadangan: Areola, Militao, Nacho, Hazard, Jovic, Mendy, Rodrygo
Pelatih: Zinedine Zidane

Levante (4-3-3): Fernandez, Vezo, Postigo, Clerc, Miramon, Morales, Rochina, Vukcevic, Duarte, Gomez, Mayoral
Cadangan: Oier, Leon, Roger, Bardhi, Cabaco, Melero, Coke
Pelatih: Paco Lopez
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak