Tampil Sebagai Pemain Cadangan, Roberto Firmino Dapat Pujian

Minggu, 15 September 2019 - 00:01 WIB
Tampil Sebagai Pemain Cadangan, Roberto Firmino Dapat Pujian
Tampil Sebagai Pemain Cadangan, Roberto Firmino Dapat Pujian
A A A
LIVERPOOL - Roberto Firmino memang tidak mencetak gol saat Liverpool melumat Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Namun asis yang diberikan pada Mohamed Salah menuai pujian, salah satunya dari Virgil van Dijk.

Van Dijk menilai rekan setimnnya asal Brasil itu telah menemukan permainan terbaiknya setelah sempat mengalami cedera. Pada pertandingan di Anfield Stadium, Sabtu (14/9/2019), pun Firmino masuk sebagai pemain pengganti untuk menggantikan Divock Origi. (Baca juga : Bungkam Newcastle, Livepool Catat 14 Kemenangan Beruntun )

"Dia pemain yang sangat penting bagi kita semua. Saya tahu betapa sulitnya bagi bek tengah jika striker itu jatuh, Anda tidak ingin menjadi bek tengah. Dia membuat hidup sulit bagi bek mana pun di dunia," ujar van Dijk kepada BT Sport.

Meski meraih tiga angka, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu dari Newcastle ketika pertandingan baru berlangsung tujuh menit melalui Jetro Willems setelah meneruskan umpan Christian Atsu.

Beruntung pasukan The Reds bisa bangkit dan mengejar ketinggalan melalui dua gol yang berhasil disarangkan Sadio Mane dan Salah. "Jelas sangat penting untuk mendapatkan tiga poin lagi. Kami tahu itu sulit untuk memecah mereka, kami menganalisis mereka terutama ketika menghadapi Spurs, bagaimana mereka terus bertahan dan menunggu sampai peluang ada," beber van Dijk.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2390 seconds (0.1#10.140)