Tammy Abraham Si Pencetak Hat-trick Termuda Chelsea

Minggu, 15 September 2019 - 13:07 WIB
Tammy Abraham Si Pencetak Hat-trick Termuda Chelsea
Tammy Abraham Si Pencetak Hat-trick Termuda Chelsea
A A A
LONDON - Kemenangan Chelsea atas Wolverhampton Wanderers, 5-2 dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020 pekan ini diwarnai rekor unik. Tammy Abraham yang memborong tiga gol tercatat sebagai pencetak hat-trick termuda The Blues.

Bermain di Molineux Stadium, Wolverhampton, Sabtu (14/9) waktu setempat, Abraham memborong tiga gol untuk timnya. Penyerang 21 tahun itu merobek gawang yang dijaga Rui Patricio di menit ke-34, 41, dan 55.

Menurut catatan Opta, Tammy mencetak hat-trick tepatnya di usia 21 tahun 347 hari. Rekor unik itu menjadikannya pencetak hat-trick termuda Chelsea sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

Berdasarkan catatan yang sama, Abraham juga merupakan pemain termuda Inggris yang mengukir hat-trick di Premier League sejak Raheem Sterling pada Oktober 2015.

"Saya harap ini adalah musim saya. Saya harus terus bekerja keras dalam setiap sesi latihan, setiap pertandingan. Dalam setiap pertandingan saya ingin membuktikan diri kepada sang pelatih," kata Tammy Abraham dikutip Reuters.

Abraham kini bertengger di puncak daftar topskor sementara dengan koleksi total tujuh gol, sejajar dengan bintang Manchester City Sergio Aguero.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2024 seconds (0.1#10.140)