Profil Pratama Arhan, Pemain Timnas Indonesia yang Kabarnya Diselingkuhi Istri

Rabu, 21 Agustus 2024 - 15:08 WIB
loading...
Profil Pratama Arhan,...
Profil Pratama Arhan, Pemain Timnas Indonesia yang Kabarnya Diselingkuhi Istri. Foto: PSSI
A A A
LUTFAN FAIZI - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan , tengah menjadi perbincangan hangat belakangan. Hal ini menjadi buntut kabar kurang baik dari rumah tangganya bersama Azizah Salsa alias Zize.

Menanggapi kabar itu, penggemar Timnas Indonesia kompak memberikan dukungan untuk Arhan. Terlebih, nantinya dia berpotensi kembali tampil membela skuad Garuda dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Netizen membanjiri laman Instagram Pratama Arhan @pratamaarhan8 saat mendengar kabar tersebut. Mereka memberikan dukungan agar pemain Suwon FC itu tidak berlarut dengan masalah yang menimpa dan tetap berfokus pada kariernya sebagai pesepak bola.

Profil Pratama Arhan
Profil Pratama Arhan, Pemain Timnas Indonesia yang Kabarnya Diselingkuhi Istri

Pratama Arhan merupakan pesepak bola Tanah Air yang kini bermain untuk klub Liga 1 Korea, Suwon FC. Selain itu, dia juga menjadi salah satu pemain langganan Timnas Indonesia era pelatih Shin Tae-yong.

Sekelumit tentang Arhan, dia lahir di Blora, Jawa Tengah pada 21 Desember 2001. Artinya, saat ini usianya baru menyentuh 22 tahun.

Arhan mengawali mimpi karier sepak bolanya dengan bergabung dengan klub pemuda SSB Putra Mustika. Selain itu, dia juga sempat bergabung dengan klub pemuda SSB Terang Bangsa.

Bakatnya kemudian tercium oleh PSIS Semarang. Tak berlama-lama, klub berjuluk Mahesa Jenar itu memboyong Arhan menuju tim mudanya.

Mengawali menit bermain bersama PSIS U-18 hingga PSIS U-20, Arhan mulai mendapat kesempatan masuk tim senior PSIS Semarang pada 2020. Ia menjalani debut pada kompetisi Piala Menpora 2021.

Tampil menjanjikan, Arhan mulai mendapat menit bermain reguler di PSIS Semarang yang berlaga di Liga 1 musim 2021/2022. Penampilannya pun menarik minat juru latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bukan hanya karena masih muda dan berdedikasi, Arhan punya kemampuan yang tak banyak dimiliki pesepak bola, yaitu lemparan ke dalam dari jarak jauh. Beberapa kali, lemparannya berbuah hasil manis ketika Timnas Indonesia berlaga.

Moncer bersama skuad Garuda, Arhan mulai mencari peluang abroad. Pada Maret 2022, klub Tokyo Verdy asal Jepang mengontraknya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0653 seconds (0.1#10.140)