Nao Hibino Tambah Koleksi Trofi WTA Ikuti Jejak Legenda Jepang

Senin, 16 September 2019 - 10:56 WIB
Nao Hibino Tambah Koleksi Trofi WTA Ikuti Jejak Legenda Jepang
Nao Hibino Tambah Koleksi Trofi WTA Ikuti Jejak Legenda Jepang
A A A
Sejarah tercipta di turnamen khusus wanita Japan Open 2019 dengan bertemunya dua petenis Jepang di final untuk kali pertama dalam 22 tahun. Nao Hibino tampil sebagai juara setelah menaklukkan Misaki Doi dengan skor 6-3, 6-2 dalam final di Hiroshima, Jepang.

Bertemunya dua petenis tuan rumah nonunggulan di final merupakan sejarah baru di era Open. Hibino dan Doi yang sama-sama petenis dengan peringkat di luar Top100 mampu mengalahkan petenis unggulan untuk melaju ke final turnamen berhadiah total USD250.000 tersebut.

Sukses Hibino menjadi yang pertama baginya merebut gelar tunggal WTA dalam empat tahun terakhir setelah juara di Tashkent pada 2015. Dia mengikuti jejak legenda tenis Jepang yang meraih juara turnamen WTA seperti Kazuko Sawamatsu, Naoko Sawamatsu, Ai Sugiyama, Kimiko Date dan Naomi Osaka.

"Aku begitu gugup hari ini melebihi semifinal,’’kata Hibino. ’’Tapi karena Aku ambil pengalaman di semifinal, Aku tahu apa yang diharapkan. Aku tetap berpikir positif selama pertandingan,’’lanjutnya.

Rasa gugup itu membuat Hibino sempat tertinggal 1-3 di set pertama. Setelah menguasai situasi, Hibino mampu mengejar dan menang 6-3.’’Dia bermain bagus. Backhandnya kuat tapi dia juga memakai forehand yang menghasilkan poin sehingga memberikan saya sedikit kesempatan mengembangkan permainan,’’kata Doi.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3941 seconds (0.1#10.140)