Timnas Indonesia Kedatangan Pemain Naturalisasi Anyar Bulan Depan

Rabu, 21 Agustus 2024 - 14:11 WIB
loading...
Timnas Indonesia Kedatangan...
Timnas Indonesia Kedatangan Pemain Naturalisasi Anyar Bulan Depan. Foto: IST
A A A
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga menyebut bakal ada pemain naturalisasi atau keturunan anyar yang merapat ke Indonesia pada September 2024. Meski begitu, Arya tak mau membocorkan siapa pemain tersebut.

PSSI terus mencari bakat-bakat terbaik untuk melengkapi skuad Timnas Indonesia. Beberapa pemain sudah diproses untuk membantu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Nama-nama seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, hingga Nathan Tjoe-A-On berkontribusi besar di fase itu. Hasilnya manis, kini Timnas Indonesia sukses melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia untuk pertama kalinya.

Di fase grup putaran ketiga, Timnas Indonesia resmi akan diperkuat oleh Maarten Paes. Penjaga gawang itu bisa didaftarkan ke skuad mulai pada pertandingan kedua melawan Australia yang berlangsung pada 10 September 2024 mendatang.

Namun demikian, gelombang kedatangan pemain keturunan atau naturalisasi nampaknya akan terus berlanjut. Arya memberikan kode keras Skuad Garuda akan kedatangan pemain baru lagi pada September mendatang.

“Apakah ada (pemain baru) dalam proses ini? Ada sih tapi seperti biasa, kami tidak akan memberi tahu. Pokoknya ada lah, dokumen sedang kita siapkan,” kata Arya dikutip dari kanal Youtube Arya Sinulingga, Rabu (21/8/2024).

“Kalau sekarang itu tanggal 5 September baru bisa datang, 5 september ke atas. Kenapa? Karena ada FIFA Matchday. Bisa saja tanggal 3, 4, tanggal 5, 6, 7 bisa. Baru tuh bisa kita lihat siapa saja yang akan hadir, baru bisa diproses,” sambungnya.

Arya menjelaskan proses itu akan berlangsung cukup panjang seperti biasanya. Oleh karena itu, Arya meminta para pendukung untuk bersabar dan mengawal proses naturalisasi pemain baru itu hingga selesai.

“Nah habis itu baru proses di Kemenpora, Kemenkumham, habis itu naik ke Presiden dan kemudian naik ke DPR,” tandasnya.

Timnas Indonesia sendiri akan tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan bermain dalam format kandang-tandang mulai 5 September 2024 sampai 10 Juni 2025.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)