alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Jelang Dortmund vs Barcelona, Messi Belum Pasti Tampil

loading...
Jelang Dortmund vs Barcelona, Messi Belum Pasti Tampil
Lionel Messi belum dipastikan akan tampil membela Barcelona saat bertemu Dortmund di penyisihan Grup F Liga Champions. Foto : Reuters
A+ A-
DORTMUND - Meski sudah ikut berlatih, Lionel Messi belum bisa dipastikan tampil membela Barcelona melakoni laga tandang melawan Borrussia Dortmund dalam penyisihan Grup F Liga Champions. Pelatih Ernesto Valvede mengaku dirinya masih akan melihat perkembangan sebelum laga yang akan berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019) dinihari, digelar.

Kehadiran Messi sangat dibutuhkan Barcelona. Setidaknya kehadiran sosok pemain Argentina itu diharapkan bisa menjadi energi tambahan guna mengamankan laga pertama.

Absennya La Pulga yang mengalami cedera betis di pra-musim sedikit banyak mempengaruhi penampilan Blaugrana di kompetisi lokal. Dari empat pertandingan yang dilakoni, Barcelona baru mencatat dua kali kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.



Valverde mengaku dirinya senang melihat Messi sudah kembali berlatih. Namun ia tak mau terburu-buru memasang Messi dalam duel penting ini. (Baca juga : Preview Borussia Dortmund vs Barcelona: Rekor Cemerlang Tuan Rumah)

"Kami akan memutuskan sebelum pertandingan. Tidak jelas seminggu yang lalu apakah dia bisa datang, tapi dia bersama tim dalam beberapa sesi latihan terakhir, menyelesaikan dengan baik, menghilangkan rasa takut akan rasa sakit dari pikirannya. Kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan," ungkap Valverde dikutip beIN SPORTS, Selasa (17/9/2019).

Jika Messi tidak bisa tampil, Valverde punya pilihan untuk menampilan Ansu Fati. Pemain muda ini telah membetot perhatian publik sepak bola dunia, khususnya pendukung Barcelona setelah ikut mencetak gol saat melumat Valencia di La Liga akhir pekan lalu. Fati sebelumnya sudah mencatatkan namanya sebagai pemain termuda Barcelona saat mencetak gol ke gawang Osasuna bulan lalu.

"Saya belum bicara dengannya, kecuali untuk urusan taktis. Saya tidak suka sejarah memberi nasehat. Tentu saja aku akan berbicara dengannya, tetapi Anda harus memberinya ruang bernapas," ucap Valverde mengomentari kemungkinan akan memberikan kesempatan Fati untuk mengawali debutnya di Liga Champions.

"Apa yang dia lakukan adalah luar biasa. Jika dia bermain, itu bukan supaya dia bisa memecahkan rekor, tetapi karena kebutuhan tim. Kami mencintainya," lanjut sang pelatih.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak