alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Jelang Napoli vs Liverpool, Carlo Ancelotti Yakin Menang

loading...
Jelang Napoli vs Liverpool, Carlo Ancelotti Yakin Menang
Carlo Ancelotti yakin Napoli bisa kembali mengalahkan Liverpool seperti musim lalu. Foto : Reuters
A+ A-
NAPLES - Secara kualitas tim, Carlo Ancelotti mengakui kalau Liverpool adalah tim tangguh dan tetap sebagai favorit mempertahankan gelar Liga Champions. Namun di sisi lain, Napoli pun berhasil menunjukkan peningkatan hingga tak berlebihan jika Ancelotti menargetkan kemenangan dalam matchday pertama Grup E Liga Champions ini.

Pertemuan kedua yang akan berlangsung di Stadio San Paolo, Rabu (18/9/2019) dinihari, nanti merupakan ulangan musim lalu. Ketika itu Napoli sukses menumbangkan The Reds dengan skor tipis 1-0. Tapi setelah kekalahan itu, Liverpool berhasil menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan. (Baca juga : Preview Napoli vs Liverpool: Lawatan Juara Bertahan)

"Liverpool telah tumbuh karena musim lalu memberi mereka begitu banyak kesadaran. Di sisi lain, kami juga telah berkembang karena kami telah menambahkan lebih banyak kualitas ke tim kami," beber Ancelotti dilansir Onefootball, Selasa (17/9/2019).



"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami akan menghadapi tim terbaik di Eropa. Kami berharap untuk mendapatkan hasil yang sama seperti musim lalu," imbuh Ancelotti.

Penampilan Liverpool musim ini memang terbilang sempurna. Itu ditunjukkan dengan keberhasilan mereka tampil menawan di Liga Primer Inggris di mana pasukan Juergen Klopp lima pertandingan beruntun. (Baca juga : Jelang Napoli vs Liverpool, Klopp Pastikan Tak Ulang Kesalahan)

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Napoli di Serie A. Dari dua pertandingan pembuka, Napoli telah kebobolan tujuh gol sebelum menang 2-0 atas Sampdoria akhir pekan lalu. Ancelotti berkata, bahwa hasil tersebut menjadi modal berharga untuk menghadapi Liverpool dan sama sekali ia tak akan mengubah taktik.

"Kita tidak boleh merusak identitas dan ide kita. Kita harus mengambil inspirasi dari hal-hal baik yang telah kita lakukan dan masalah yang kita hadapi. Kami bertahan dengan sangat baik melawan mereka musim lalu dan aspek pertahanan sangat penting dalam pertandingan seperti ini.

"Saya mengharapkan tim yang mampu bertahan saat diperlukan, menyerang ketika ada peluang dan menjaga bola saat dibutuhkan. Kami membutuhkan permainan yang sempurna."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak