Petinju Tak Terkalahkan Christian Mbilli Calon Perusak Takhta Canelo

Kamis, 22 Agustus 2024 - 06:32 WIB
loading...
Petinju Tak Terkalahkan...
Petinju Tak Terkalahkan Christian Mbilli Calon Perusak Takhta Canelo/BoxinG Scene
A A A
Petinju tak terkalahkan Christian Mbilli lawan berbahaya bagi Saul Canelo Alvarez . Siap atau tidak, posisi Christian Mbilli untuk Saul Canelo Alvarez. Rekor Christian Mbilli tetap tak tercela 28-0 dan dengan pertarungan pembuktian lainnya yang mungkin akan terjadi, pertarungan melawan Saul Canelo Alvarez pada tahun 2025 tampaknya semakin dekat.

Christian Mbilli (28-0, 23 KO) mengalahkan mantan penantang gelar juara dunia kelas menengah Sergiy Derevyanchenko pada Sabtu malam di ESPN, dan menempatkannya dalam posisi yang diharapkan banyak orang untuk menghadapi penantang gelar juara dunia kelas menengah super, Jaime Munguia. Apabila Munguia (43-1, 34 KO) berhasil mengalahkan Erik Bazinyan pada tanggal 20 September di Glendale, Arizona. “Sulit untuk memaksa Canelo melakukan sesuatu, namun kami tahu Canelo akan menanggapi tantangan,” kata promotor Mbilli, Bob Arum.



Pada episode “Top Stories” ProBox TV hari Senin, analis dan mantan pemegang gelar juara dunia Timothy Bradley Jr. dan Chris Algieri, yang keduanya bekerja untuk ESPN di Quebec City, Kanada, dan menyaksikan Mbilli dengan cermat, menimbang prospeknya.

''Apakah dia orangnya, sejauh, 'Apakah dia akan menjadi lawan Canelo berikutnya?” Algieri bertanya tentang Mbilli yang berasal dari Prancis, yang juga berasal dari Kamerun. “Ya, apakah dia orangnya, seperti yang dikatakan anak-anak? Tidak, saya melihat begitu banyak kekurangan teknis. Ia bertarung melawan pria berusia 38 tahun dengan satu tangan [setelah cedera pada ronde keempat melawan Derevyanchenko] dan masih sering terkena pukulan, terkadang terluka di bagian tubuh, dan ia kelelahan.

“Anda harus melihat, mesin itu tidak sama seperti saat melawan kompetitor yang lebih rendah.”

Dan Mbilli telah berada di sana dengan banyak kompetisi yang lebih rendah sebelum hari Sabtu. Algieri mengatakan bahwa Mbilli harus memperketat celah-celah tersebut atau mereka akan terekspos oleh seorang juara - apakah itu mantan pemegang sabuk 154 pon Munguia atau juara empat divisi yang terkenal di Meksiko dengan rambut merah.

“Pukulannya yang besar dan lebar, gerakannya yang maju ke depan, posisi di depan lawan, cara membungkuknya, [rentan terhadap] uppercut... ia bersandar pada kaki depannya,” kata Algieri. “Sejauh ia mengambil alih divisi ini, saya tidak melihatnya.”

Bradley mengatakan pada Algieri, “Saya melihat celah yang anda lihat,” namun berdasarkan energi, kekuatan dan potensi Mbilli, ia masih ingin melihat Alvarez-Mbilli.



Saat kita menunggu laga Alvarez-Edgar Berlanga yang kemungkinan besar akan berlangsung satu arah pada tanggal 14 September di Las Vegas, sebuah pertandingan melawan penantang peringkat teratas kelas menengah super WBC ini nampaknya akan lebih menarik. Dan itulah mengapa Bradley mengakui bahwa ia telah melakukan “psikologi terbalik” dengan mengatakan dalam siaran ESPN bahwa Alvarez akan menjauhi Mbilli.

“[Mbilli] akan menjadi lawan yang tangguh bagi siapapun,” kata Bradley. “Anda dapat menempatkannya di atas ring melawan Canelo dan dia akan sulit. Dia jelas berbahaya. Dia memiliki kecepatan tinggi. Dia memiliki kekuatan pukulan. Dia bisa menekan Canelo.”

Bradley memprediksi Alvarez akan menang berkat keahliannya dalam menyerang balik dan ketenangannya.''Canelo mungkin akan terlambat menghentikannya,” kata Bradley. “Namun, anak itu layak mendapatkan perebutan gelar, dan itu mungkin akan terjadi.”
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)