alexametrics

Jangan Seperti Fury, Wilder Wajib Kalahkan Luis Ortiz 4 Ronde

loading...
Jangan Seperti Fury, Wilder Wajib Kalahkan Luis Ortiz 4 Ronde
Promotor Eddie Hearn mengultimatum juara kelas berat WBC Deontay Wilder wajib menang tak lebih dari 4 ronde atas Luis Ortiz/Foto/talksport.com
A+ A-
LAS VEGAS - Promotor Eddie Hearn mengultimatum juara kelas berat WBC Deontay Wilder wajib menang tak lebih dari 4 ronde atas Luis Ortiz dalam pertandingan ulang di Staples Center, Los Angeles, California, AS, 23 November 2019. Ini demi menjaga kondisi untuk menghadapi Tyson Fury.

Menurut Hearn, Wilder harus menuntaskan duel lebih melawan Ortiz (31-1, 26 KO). Ini demi menghindari cedera yang akan memengaruhi pertandingan ulang melawan Fury 22 Februari 2020.

Hearn melihat Fury mengalami cedera parah saat memenangi pertandingan melawan Otto Wallin di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (14/9/2019) malam waktu lokal atau Minggu (15/9/2019) siang WIB. Fury mengalami sobek di atas mata kanannya dan luka di bawah mata kirinya saat menang angka mutlak 116-112, 117-111, dan 118-110, dalam pertarungan 12 ronde. (Baca juga: Ini Tiga Calon Lawan Fury Setelah Kalahkan Wallin).



Fury tersebut membutuhkan 47 jahitan untuk menutup luka tersebut, dan hanya memiliki waktu lima bulan untuk sembuh dan menghadapi Wilder. NAmun, dalam beberapa pekan, Fury akan kesulitan berlatih.

Dia tidak akan bisa melakukan sparring hingga menjelang duel, dan bahkan mungkin berisiko jika Fury memaksakan duel emlawan Wilder. Ada kemungkinan Fury (29-0-1, 20 KO) tidak akan siap untuk bertarung melawan Wilder pada bulan Februari karena luka besarnya itu.

"Untuk bertinju awal Februari ketika Anda tampil 23 November, pertarungan harus benar-benar berjalan lancar," kata Hearn kepada Thaboxingvoice tentang pertarungan Wilder berikutnya melawan Ortiz.

"Anda tidak bisa melakukan lebih dari empat ronde. Jika Anda terlibat dalam pertarungan itu, luka atau mendapat memar dalam pertarungan itu. Kami hanya bisa berurusan dengan apa yang terjadi, dan apa yang terjadi sekarang adalah Yosua bertarung dengan Ruiz pada 7 Desember di Arab Saudi," kata Hearn.

Akan sulit bagi Wilder untuk mengalahkan Ortiz yang bebas cedera dengan cepat. Tahun lalu, Ortiz nyaris menumbangkan Wilder di ronde ke-7 setelah melepaskan counter kiri yang keras.

Hearn juga menyebut aneh Wilder yang ingin menyingkirkan Fury dan ingin menghadapi pemenangan antara Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr. Padahal, Fury bisa menghasilkan banyak pemasukan.

"Tyson Fury menghasilkan banyak uang untuk melawan Tom Schwarz dan Otto Wallin," kata Hearn. “Mungkin Tyson Fury senang memiliki salah satu dari perkelahian itu. Orang yang tidak mau memberinya perkelahian lain adalah Bob Arum, karena Bob Arum dan ESPN kehilangan begitu banyak uang setiap kali Tyson Fury bertanding."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak