Mane dan Messi Memburu Rekor Baru

Selasa, 17 September 2019 - 16:48 WIB
Mane dan Messi Memburu Rekor Baru
Mane dan Messi Memburu Rekor Baru
A A A
BARCELONA - Sejumlah rekor akan tercipta di matchday pertama penyisihan grup Liga Champions 2019/2020, yang digelar Selasa (17/9/2019) waktu lokal atau Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Penyerang Barcelona Lionel Messi memburu rekor ikon Real Madrid Raul Gonzalez, sedangkan striker Liverpool Sadio Mane mengejar rekor Didier Drogba.

Barcelona dijamu Borussia Dortmund pada penyisihan Grup F di Signal Iduna Park. Jika diturunkan Pelatih Ernesto Valverde dan mencetak gol, maka Messi akan menyamai rekor Raul dalam jumlah tim yang pernah dijebol di Liga Champions. (Baca Juga: Jelang Dortmund vs Barcelona, Messi Belum Pasti Tampil).

Sejauh ini Messi telah mencetak gol ke 32 klub dari 37 lawan berbeda yang dia hadapi di Liga Champions. Jika dia mencetak gol melawan Dortmund, bintang Barcelona itu akan menyamai rekor Raul (33 klub).

Sedangkan penyerang Liverpool Sadio Mane telah mencetak 14 gol dalam 24 penampilan di Liga Champions. Jika dia mencetak gol dalam laga tandang melawan Napoli pada penyisihan Grup E di San Paolo, maka dia menyamai rekor Didier Drogba sebagai pencetak gol terbanyak asal Afrika di Liga Champions. Drogba membutuhkan 25 penampilan untuk mencetak 15 gol pertamanya di Liga Champions.

Rekor lain akan dicatat Pelatih Chelsea Frank Lampard saat memimpin pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam karier manajerialnya melawan Valencia di Stamford Bridge.

Sebagai pemain Chelsea, dia membuat 102 penampilan di kompetisi antarklub paling elite di Eropa, dan merupakan satu dari hanya 22 pemain yang bermain 100 pertandingan atau lebih di turnamen dengan klub yang sama.

Sementara bos Olympique Lyon Sylvinho akan tampil di Liga Champions untuk pertama kalinya sebagai pelatih saat menjamu Zenit di Grup G. Dia juga menjadi orang non-Prancis pertama yang memimpin Lyon dalam kompetisi elite Eropa. Pemain Brasil ini membuat 32 penampilan Liga Champions sebagai pemain untuk Barcelona, ​​Celta Vigo, dan Arsenal, mencetak tiga gol.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8445 seconds (0.1#10.140)