alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Preview PSG vs Real Madrid: Duel Kelas Berat di Laga Pembuka

loading...
Preview PSG vs Real Madrid: Duel Kelas Berat di Laga Pembuka
Duel kelas berat bakal tersaji pada laga penyisihan Grup A Liga Champions 2019/2020 yang memertemukan PSG versus Real Madrid di Le Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB / Istimewa
A+ A-
PARIS - Duel kelas berat bakal tersaji pada laga penyisihan Grup A Liga Champions 2019/2020 yang memertemukan Paris Saint Germain (PSG) versus Real Madrid di Le Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung sengit sepanjang 90 menit berlangsung.

Pelatig PSG, Thomas Tuchel, tentunya sangat berharap bisa mengawali kiprah di kompetisi terbaik Eropa dengan tampil impresif di laga pembuka. Tapi Kedatangan Madrid dianggap kurang tepat mengingat PSG sedang dalam posisi yang kurang baik setelah sejumlah pemainnya mengalami cedera.

Yang menjadi sorotan adalah absennya trisula maut mereka yakni Kylian Mbappe, Edinson Cavani dan Neymar Jr selama menjamu Madrid. Mbappe dan Cavani mengalami cedera saat membela PSG di kompetisi domestik.



Sementara Neymar Jr absen membela PSG di Liga Champions lantaran pemain berpaspor Brasil itu mendapatkan larangan tiga pertandingan setelah dianggap bersalah lantaran menghina pejabat pertandingan menyusul kekalahan melawan Manchester United pada babak 16 besar di musim lalu.

Tak pelak, absennya tiga pemain andalan membuat Tuchel agak sedikit frustrasi. Apalagi lawan yang dihadapinya bukanlah sembarangan. Karena itu, Tuchel berharap duet Icardi, Sarabia; Choupo-Moting bisa mengacaukan pertahanan Madrid di pertandingan nanti.

Kehilangan pemain andalan juga dirasakan Madrid. Ini berkaitan dengan absennya Marcelo lantaran mengalami cedera leher. Kendati demikian, pelatih Zinedine Zidane masih dapat tersenyum lebar mengingat lini depannya sudah menujukkan ketajamannya.

Salah satunya yang ditonjolkan Karim Benzema. Pemain berpaspor Prancis itu mencetak dua gol kemenangan Los Blancos 3-2 atas Levante pada laga Liga Spanyol. Meski sudah memerlihatkan perubahan di lini depan, namun Zidane patut mewaspadai lini pertahanannya.

Sebab, Madrid sejauh ini telah kebobolan enam gol dari empat pertandingan pertama liga. Dengan absennya Marcelo, maka Madrid akan bermain dalam kondisi yang jauh dari kata ideal.

Prakiraan Susunan Pemain

PSG (4-5-1) Navas; Meunier, Silva, Diallo, Kurzawa; Verratti, Gueye, Di Maria, Icardi, Sarabia; Choupo-Moting

Real Madrid (4-3-3) Courtois; Carvajal, Varane, Eder Militao, Mendy; Casemiro, Rodriguez, Kroos; Vazquez, Junior; Benzema
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak