Neville Komentari Evolusi Manchester United

Rabu, 18 September 2019 - 02:00 WIB
Neville Komentari Evolusi Manchester United
Neville Komentari Evolusi Manchester United
A A A
MANCHESTER - Penampilan Manchester United di musim ini ibarat melihat permainan roller coaster, sebab Marcus Rashford dkk belum menemukan penampilan terbaiknya di Liga Inggris musim ini. Dari lima pertandingan, Setan Merah baru mencatat dua kali menang, dua imbang, dan sekali kalah.

Hasil tersebut menempatkan United di peringkat keempat pada klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Kendati perjalanan Setan Merah agak sedikit limbung di awal musim, namun mantan pemain Gary Neville percaya bahwa proses pengembangan klub di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer lebih penting ketimbang memikirkan untuk menyelesaikan tugasnya di Liga Inggris musim ini.

"Saya pikir itulah satu-satunya tentang tim United tahun ini, tidak ada keraguan bahwa mereka semua terlihat menghadap ke arah yang benar. Poin perdebatan utama antara penggemar saat ini adalah apakah yang terjadi sekarang adalah menurunkan harapan dalam arti mereka tidak menjadi besar di bursa transfer dalam hal pengeluaran," jelas Neville dikutip dari Sky Sports, Rabu (18/9/2019).

"Ada perasaan bahwa klub telah kehilangan Ander Herrera, Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku. Di sisi lain, mereka telah merekrut tiga pemain yang masih muda dan lebih baik. Ada perasaan bahwa mereka mundur dan hanya menginvestasikan 60 juta pounds 70 juta pounds. Dari sudut pandang itu, ada perasaan bahwa mereka seharusnya membeli pemain tengah lain karena lini tengah sangat lemah."

Neville mengakui bahwa dirinya telah mengkritik cara klub melakukan pembelanjaan pemain di bursa transfer musim panas kemarin. Tapi seiring waktu, Solskjaer mampu menstabilkan kondisi klub dengan kembali ke strategi merekrut pemain Inggris yang baru muncul, membawa pemain akademi, dan mengidentifikasi bakat internasional.

"Saya pikir berada di jalur yang benar musim ini lebih penting daripada kelima, keempat atau ketiga. Orang-orang harus mulai menyukai tim lagi."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2961 seconds (0.1#10.140)