Fajar/Rian Tak Puas Lolos ke Perempat Final Japan Open 2024, Kenapa?

Kamis, 22 Agustus 2024 - 16:06 WIB
loading...
Fajar/Rian Tak Puas...
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku kurang puas meskipun ganda putra andalan Indonesia ini lolos ke perempat final Japan Open 2024 / Foto: PBSI
A A A
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku kurang puas meskipun ganda putra andalan Indonesia ini lolos ke perempat final Japan Open 2024. Ini disebabkan lantaran permainan di gim pertama sangat buruk.

Fajar/Rian lolos ke babak delapan besar usai mengandaskan wakil Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal yang berlangsung di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang, Kamis (22/8/2024) pagi WIB. Mereka menang lewat pertarungan tiga gim dengan skor 16-21, 21-8, dan 21-15.

Meski sulit, kemenangan ini tetap disyukuri oleh Fajar/Rian. Hanya saja, dua kali juara All England itu mengakui bahwa permainan yang dijalani di laga ini terbilang buruk, terutama di gim pertama.



"Bersyukur bisa memenangkan pertandingan dan dijauhkan dari cedera. Tetapi secara keseluruhan tidak puas karena permainan saya hari ini bisa dibilang buruk. Saya tidak bisa mengontrol permainan di area depan dengan baik. Saya masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan. Terutama di gim pertama. Itu permainan yang buruk," tutur Fajar dalam keterangan pers PBSI, Kamis (22/8/2024).

Pada gim kedua mereka mencoba mengubah pola permainan dan hasilnya berjalan baik. Fajar/Rian mampu bangkit di gim kedua dan akhirnya memastikan kemenangan lewat gim ketiga.

"Di gim kedua dan ketiga kami mencoba memperbaiki penampilan. Bermain lebih enjoy lagi. Kami mengubah pola permainan dan lebih berani bermain bola panjang. Seperti di gim pertama, lawan juga menerapkan bermain panjang dan itu cukup mengagetkan kami," lanjutnya.


"Setelah itu saya lawan balik dan akhirnya bisa meraih poin demi poin. Tadi di gim ketiga kami sempat kehilangan lima poin beruntun karena lawan juga bermain baik. Mereka juga memiliki servis yang baik," sambungnya.

Pada perempatfinal, Fajar/Rian akan menemui pasangan asal Malaysia lagi yakni Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Kali ini tantangan akan lebih berat, mengingat Goh/Izzuddin merupakan pasangan senior Malaysia dan berpengalaman.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)