alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Juergen Klopp Merasa Liverpool Tak Pantas Dihukum Penalti

loading...
Juergen Klopp Merasa Liverpool Tak Pantas Dihukum Penalti
Liverpool menelan kekalahan saat melawat ke markas Napoli di ajang Liga Champions. Usai laga pelatih Juergen Klopp menyoroti kepemimpinan wasit. Foto: Reuters
A+ A-
NAPLES - Liverpool menelan kekalahan saat melawat ke markas Napoli di ajang Liga Champions. Usai laga, pelatih Juergen Klopp merasa timnya kalah lantaran dicurangi wasit.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo, Senin (18/9/2019) Liverpool menemui kebuntuan mencetak gol. Dalam upaya memecah kebuntuan itu, Napoli justru diberi hadiah penalti.



Wasit Felix Brych asal Jerman menunjuk titik putih pada menit ke-81, ketika laga masih sama kuat 0-0, lantaran menganggap Andrew Robertson menjatuhkan Maria Callejon di kotak penalti. Keputusan itu sempat diprotes pemain Liverpool, tetapi wasit berkeras itu pelanggaran.

Melihat tayangan ulang pertandingan, Klopp yakin bahwa Robertson tidak melakukan kontak terhadap Callejon. Tapi keputusan wasit tak bisa diganggu gugat.

Dries Mertens yang dipercaya sebagai algojo pun sukses menjalankan tugasnya, merobek gawang Liverpool yang dijaga Adrian.

"Itu menyakitkan. Ketika pemain (Napoli, red) terjatuh sebelum ada kontak, itu bukan penalti!" kata Klopp kepada wartawan usai pertandingan, dikutip laman resmi klub, Selasa (18/9).

Terlepas dari keputusan kontroversial wasit, Liverpool memang tampil buruk. Di sisa pertandingan, Napoli menggandakan keunggulan lewat Fernando Llorente di menit ke-90. (Baca juga: Liverpool Tersungkur di Markas Napoli)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak