alexametrics

Duel Berdarah Tidak Distop, Tyson Fury Diuntungkan Putusan Wasit

loading...
Duel Berdarah Tidak Distop, Tyson Fury Diuntungkan Putusan Wasit
Duel Berdarah Tidak Distop, Tyson Fury Diuntungkan Putusan Wasit/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Tyson Fury sangat beruntung terhindar dari kekalahan mengejutkan melawan Otto Wallin setelah mengalami luka mengerikan yang bisa membahayakan duel ulang melawan juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder. Fury yang mengalami luka mengerikan di alis mata kanannya masih beruntung duel tidak dihentikan dan dapat menyelesaikan duel dengan kemenangan angka mutlak.

Nah, duel sengit itu terus diperdebatkan banyak pihak setelah melihat luka Fury yang terus mengucurkan darah segar sejak ronde 3 hingga ronde 12 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (14/9) lalu. Pengamat tinju memperdebatkan duel itu seharusnya dihentikan jika melihat luka mengerikan dengan darah mengucur yang membuat pandangan Fury terganggu.

Promotor tinju Eddie Hearn menyebut Fury beruntung tidak mengalami kekalahan karena wasit Tony Weeks tak menghentikan pertarungan. Wasit menganggap luka tersebut karena pukulan Wallin. Bukan karena akibat benturan kepala atau tandukan saat duel. Namun, bos Matchroom Boxing itu mempertanyakan apakah mantan juara dunia Kelas Berat asal Inggris itu dapat melakukan recovery cepat sebelum menghadapi Wilder yang direncanakan digelar pada Februari 2020.
"Saya belum melihatnya (pertarungan), karena saya berada di dalam pesawat, tapi setelah mendarat dan memeriksa media sosial saya dan melihat skor duel dan lukanya,''kata Hearn kepada Sky Sports. "Pikiran pertama saya, Fury sungguh beruntung dia tidak kalah dengan luka tersebut,"katanya.



Menurut Hearn, Fury diuntungkan dengan keputusan wasit yang tidak menghentikan duel. Padahal, luka yang dialami Fury sangat membahayakannya. "Saya pikir di negara lain di dunia, mereka akan menghentikan pertarungan tersebut. Saya hanya berpikir melawan penantang kadang-kadang kamu tidak mendapat motivasi untuk melakukan dan jelas dia tidak menunjukkan yang terbaik tapi dia malah mengalami cedera dan saya pikir Anda akan bisa melihat dia bisa melakukan lebih baik melawan Wilder dan hal-hal seperti itu,"papar Hearn.

Hearn tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan Fury untuk memulihkan luka di matanya. Pasalnya, luka tersebut cukup panjang dan menganga. "Saya tidak tahu berapa lama dia akan istirahat. Saya tidak berpikir apakah dia akan siap untuk pertarungannya pada Februari tapi saya tidak berpikir Wilder akan siap untuk pertarungan Februari. Jadi, mungkin itu akan menguntungkan mereka. Saya mengharapkan Tyson Fury tampil beda saat melawan Wilder, jika rematch itu terjadi,"harapnya.Hearn juga berharap pemenang duel ulang Tyson Fury vs Deontay Wilder bisa melawan petinjunya, Anthony Joshua di masa mendatang. Di sisi lain, Joshua juga menjalani duel ulang melawan Andy Ruiz Jr untuk memperebutkan sabuk juara Kelas Berat WBA, WBO, IBF dan WBO pada 7 Desember di Diriyah, Arab Saudi. Duel ulang Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr sudah dipastikan digelar akhir tahun ini."Tanggal pertarungan sudah pasti 7 Desember Di Arab Saudi, kami fokus untuk itu," ujarnya.

"Saya harap Wilder-Fury terjadi - itu pertarungan dahsyat di divisi ini. Dua petinju hebat dan Saya berharap AJ bisa melakukan yang terbaik di Arab Saudi dan bisa bertarung dengan pemenang keduanya tapi untuk saat ini semua pembicaraan mengenai rencana pertarungan itu di masa depan masih jauh. Hanya fokus di Andy Ruiz Jr.''
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak