alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Jadi Pahlawan Barcelona, Ter Stegen : Saya Tahu Bisa Selamatkan Penalti

loading...
Jadi Pahlawan Barcelona, Ter Stegen : Saya Tahu Bisa Selamatkan Penalti
Ter Stegen berhasil membuktikan sebagai kiper nomor satu Jerman setelah berhasil menjadi pahlawan Barcelona. Foto : Marca
A+ A-
DORTMUND - Marc-Andre ter Stegen tampil menawan saat Barcelona bermain imbang dengan Borrussia Dortmund. Salah satu penyelamatan yang menyelamatkan Barcelona adalah ketika ia berhasil mementahkan tendangan penalti Marco Reus di menit 57.

Pada pertandingan matchday pertama Grup E Liga Champions, Rabu (18/9/2019) dinihari, di Signal Iduna Park, Dortmund beberapa kali mendapatkan peluang. Dan, Ter Stegen beberakali pula berhasil mementahkan semua peluang tersebut. "Mereka memiliki peluang yang sangat jelas," ucap Ter Stegen usai pertandingan dilansir Marca. (Baca juga : Kegagalan Penalti Reus Warnai Hasil Imbang Dortmund-Barcelona)

Di sisi lain, kiper asal Jerman itu mengakui kalau permainan Barcelona secara keseluruhan tidak dalam performa terbaik. "Kami tidak terorganisasi dengan baik. Dengan kualitas yang mereka miliki, sulit untuk menghindarinya. Saya senang mengambil poin di sini," katanya. (Baca juga : Antoine Griezmann Ngaku Belum Nyetel dengan Messi dan Suarez)



Soal penalti? "Sulit untuk dipelajari, Reus selalu berubah. Rasanya saya (pergi ke kiri) dan saya senang bisa menyelamatkannya."

Keberhasilan Ter Stegen sekaligus menunjukkan pada publik sepak bola Jerman siapa yang pantas kini menjadi kiper nomor satu timnas Jerman. Sebab, selama ini perdebatan soal kiper nomor wahid ini terus bergulir mengingat masih ada nama Manuel Nuer.

"Orang-orang tahu apa yang mampu saya lakukan. Saya percaya pada diri sendiri dan hari ini adalah kesempatan untuk membuktikannya," tegas Ter Stegen.

Namun, Ter Stegen realistis bahwa tampilan ini jauh dari apa yang diharapkan Barcelona. "Kami telah memainkan permainan yang bagus, meskipun ada beberapa aspek yang harus diperbaiki. Kami mendapat poin yang saya pikir adil untuk kedua tim."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak