Gagal Penalti, Frank Lampard Tetap Bela Ross Barkley

Rabu, 18 September 2019 - 10:34 WIB
Gagal Penalti, Frank Lampard Tetap Bela Ross Barkley
Gagal Penalti, Frank Lampard Tetap Bela Ross Barkley
A A A
LONDON - Kekalahan harus diterima Frank Lampard pada debutnya bersama Chelsea di Liga Champions. Lampar pun tak menyalahkan Ross Barkley yang gagal menjadi algojo dan tak bisa membuat skor imbang saat menjamu Valencia.

Sebelum pertandingan, Chelsea memang sudah dibekap berbagai persoalan terkait stok pemain lantaran banyak yang mengalami cedera. Tak ayal, Lampard pun banyak menerjunkan pemain muda pada duel kandang di Stamford Bridge, Rabu (18/9/2019) dinihari.

Meski terbilang berani, The Blues berhasil mengimbangi permainan wakil La Liga Spanyol tersebut. Babak pertama berhasil dilewati tanpa gol. Sayangnya, Chelsea harus kebobolan di menit 74 setelah Rodrigo sukses meneruskan umpan tendangan bebas Parejo.

Empat menit sebelum pertandingan usai, Chelsea mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan lewat titik putih. Sayangnya Barkley yang tampil sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah tembakannya membentur tiang.

Tak heran usai pertandingan komentar dari para pendukung Chelsea pedas harus diterima Lampard. Tapi Lampard menegaskan bahwa Barkley adalah pemain yang sengaja ditunjuk.

Mantan kiper Chelsea, Robert Green mempertanyakan penunjukkan Barkley dan mengapa tidak Jorginho. "Ketika Anda memiliki seseorang yang begitu bagus seperti Jorginho dalam mengambil penalti, maka rasanya aneh untuk menggantikannya," kata Green Football Daily Radio Five Live.

Menurut situs statistik sepakbola Tranfermarkt, Jorginho telah mencetak 13 penalti selama kariernya dan hanya sekali saja gagal melakukannya. Lampard tak ingin memperpanjang persoalan ini dan ia ingin para pemainnya melupakan kekalahan untuk menatap laga selanjutnya.

"Barkley adalah pengambil penalti. Dia mencetaknya di pertandingan pra-musim dan dia menjadi eksekutor setiap kali ada kesempatan," tegas Lampard.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4559 seconds (0.1#10.140)