Hendra/Ahsan Menang Cepat, Wahyu/Ade Sikat Juara Eropa

Rabu, 18 September 2019 - 21:06 WIB
Hendra/Ahsan Menang Cepat, Wahyu/Ade Sikat Juara Eropa
Hendra/Ahsan Menang Cepat, Wahyu/Ade Sikat Juara Eropa
A A A
CHANGZHOU - Dua ganda putra Indonesia menyelesaikan tugas pertama di Turnamen BWF China Open 2019 dengan akhir manis. Duet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melenggang ke babak kedua.

Juara dunia 2019, Hendra/Ahsan mengawali perjuangan di Turnamen BWF World Tour Super 1000 ini dengan mulus. The Daddies menang mudah dua game atas ganda India, Attri Manu/Reddy B. Sumeeth dengan skor 21-15, 21-15 di lapangan 3 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (18/9) malam ini.

Kemenangan yang diraih hanya dalam waktu 25 menit itu membuat The Daddies memperbesar keunggulan atas Manu/Sumeeth menjadi 5-0. Hasil yang sempurna bagi unggulan kedua di turnamen berhadiah total USD1.000.000 tersebut.

Selanjutnya, juara All England itu akan melawan ganda kuat Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Duel ini bakal berlangsung seru karena kedua pasangan belum pernah bertemu sebelumnya.

Ganda muda, Wahyu/Ade menyusul seniornya tersebut setelah menang atas ganda Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Tidak mudah bagi Wahyu/Ade untuk menggasak juara Eropa 2019 itu. Wahyu/Ade harus ebrjuang 54 menit untuk menyingkirkan Marcus/Chris dengan skor 22-20, 21-19 di lapangan 2.

Kemenangan ini akan menjadi penyuntik semangat Wahyu/Ade saat bentrok dengan mantan juara dunia ganda putra asal China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen di babak kedua. Ganda unggulan ketiga tersebut lolos setelah memenangi Derbi China atas He Ji Ting/Tan Qiang dengan skor 21-9, 21-19.

Dua pasangan ganda putra Indonesia itu menyusul langkah unggulan pertama MArcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sudah lolos ke babak kedua. Besok, Marcus/Kevin akan kembali berjumpa dengan musuhnya dari Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae. Duel ini akan menjadi momen bagi Marcus/Kevin untuk melakukan revans.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3212 seconds (0.1#10.140)