alexametrics

Ribut dengan Ter Stegen, Neuer Pertimbangkan Pensiun

loading...
Ribut dengan Ter Stegen, Neuer Pertimbangkan Pensiun
Pertengkaran antara penjaga gawang nomor satu Jerman Manuel Neuer dan Marc Andre ter Stegen dapat segera diselesaikan di luar lapangan/Foto/ist
A+ A-
MUNICH - Pertengkaran antara penjaga gawang nomor satu Jerman Manuel Neuer dan Marc Andre ter Stegen dapat segera diselesaikan di luar lapangan. Neuer berencana pensiun setelah Piala Eropa 2020.

Kiper Bayern Muenchen, Neuer, yang telah mengantongi 90 caps (penampilan di timnas), telah menjadi kiper nomor satu tak terbantahkan sejak 2010. Namun, perfoma Ter Stegen bersama Barcelona dalam musim terakhir telah membuatnya menjadi penantang kuat menjelang Piala Eropa 2020.

Setelah gagal mendapatkan waktu bermain di kualifikasi Piala Eropa baru-baru ini melawan Belanda dan Irlandia Utara, Ter Stegen yang berusia 27 tahun, dengan 22 caps atas namanya, menyuarakan ketidakpuasannya.



Neuer kemudian menuntut dukungan yang lebih dari rekannya sesama penjaga gawang. Dia mengatakan komentar Ter Stegen tak membantu tim dan memperlihatkan sikap kurang respek terhadap penjaga gawang Jerman lainnya seperti Bernd Leno dan Kevin Trapp.

Namun, Ter Stegen balik menyebut kata-kata Neuer tak pantas, sebab dia hanya mengungkapkan frustrasinya karena jarang diturunkan untuk timnas Jerman.

Menurut majalah SportBild, pemenang Piala Dunia 2014, Neuer, yang akan berusia 34 tahun tahun depan, serius mempertimbangkan mengakhiri karier di timnas Jerman, setelah Piala Eropa 2020, seandainya timnya lolos.

Neuer, yang bermain untuk Bayern, telah memenangkan hampir setiap gelar domestik dan internasional utama untuk klub dan negara, termasuk Piala Dunia dan Liga Champions. Turnamen internasional besar berikutnya setelah Piala Eropa 2020 adalah Piala Dunia 2022.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak