Lolos ke Perempat Final Japan Open 2024, Fikri/Daniel: Kami Lebih Kukuh dan Padu

Kamis, 22 Agustus 2024 - 21:57 WIB
loading...
Lolos ke Perempat Final...
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Martin merasa semakin padu dan lebih kukuh dalam bertahan. Foto/PBSI
A A A
YOKOHAMA - Ganda putra Indonesia , Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Martin, berhasil meraih kemenangan di babak 16 besar Japan Open 2024 di Yokohama Arena, Yokohama, Jepang, Kamis (22/8/2024) sore WIB. Sebagai pasangan baru, mereka pun merasa semakin padu dan lebih kukuh dalam bertahan.

Fikri/Daniel sukses mengamankan hasil positif di babak 16 besar Japan Open 2024 atas wakil Taiwan, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee. Mereka menang dua gim langsung dalam waktu 36 menit dengan skor 21-16 dan 21-12.

Sempat bertarung ketat, Fikri/Daniel menilai Fang/Fang memang tampil apik. Akan tetapi, mereka sudah mempelajari permainan lawan sehingga bisa meraih kemenangan.



“Saya bersyukur bisa meraih kemenangan dan melangkah ke babak 8 besar. Pertandingan tadi juga tidak gampang. Lawan harus diakui juga bermain bagus,” kata Daniel dilansir dari rilis PBSI, Kamis (22/8/2024).

“Namun, sebelumnya saya sudah mempelajari permainan lawan seperti apa. Dengan begitu, saat di lapangan tadi kami lebih siap sehingga bisa memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Hasil positif itu membawa Fikri/Daniel melompat ke perempat final Japan Open 2024. Pencapaian ini tentu cukup apik mengingat ini merupakan turnamen debut mereka sebagai pasangan.

Fikri/Daniel pun menilai permainan mereka semakin padu saat melakoni laga babak 16 besar hari ini. Selain itu, mereka juga semakin kukuh dalam bertahan.



“Dari sisi pertahanan kami juga terasa makin padu. Kami lebih kokoh. Juga didukung karakter shuttlecock di sini yang lebih berat, sehingga lebih nyaman untuk bermain bertahan,” jelas Daniel.

“Permainan kami di tengah lapangan juga terasa makin padu. Komunikasi di lapangan juga makin baik,” sambung Fikri.

Di babak perempat final turnamen Super 750 itu, Fikri/Daniel bakal bersua dengan Chen Bo Yang/Liu Yi dari China. Pertandingan tersebut akan digelar pada Jumat (23/8/2024).
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)