alexametrics

Amir Khan vs Kell Brook? Hearn: Dia Lapar Ingin Meng-KO Tuan Khan

loading...
Amir Khan vs Kell Brook? Hearn: Dia Lapar Ingin Meng-KO Tuan Khan
Amir Khan vs Kell Brook? Hearn: Dia Lapar Ingin Meng-KO Tuan Khan/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Promotor tinju Eddi Hearn masih penasaran mempertemukan Kell Brook dengan Amir Khan dalam pertarungan yang tertunda. Kedua petinju Inggris gagal bertarung di ring karena Khan sengaja menghindari Brook.

Skenario mempertemukan Kell Brook vs Amir Khan dirancang Hearn untuk memenuhi ekspektasi penggemar tinju. Dia juga menilai Brook masih ambisius mengalahkan Khan. ’’Dia masih lapar dan tetap ingin meng-KO tuan Khan,’’kata Hearn kepada Sky Sports.

20 April lalu, Khan lebih memilih bertarung melawan Terence Crawford dalam perebutan sabuk juara Kelas Welter WBO. Hasilnya, Khan dipermalukan Crawford dengan kekalahan TKO di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.



Setelah kekalahan itu, Khan malah naik ring lagi melawan Billy Dib dalam perebutan sabuk juara Kelas Welter WBC Intercontinental di Arab Saudi pada 12 Juli lalu. Sekali lagi, Khan menghindari berduel dengan Brook. Sikap menghindar inilah yang membuat Brook menaruh dendam kepada Khan.

Dendam Brok inilah yang ingin disalurkan Hearn dengan mempertemukannya melawan Khan. ’’Aku masih ingin mewujudkan pertarungan (Kell Brook vs Amir Khan) tersebut. Aku berikan satu kesempatan lagi,’’ujarnya.

Hearn pun memiliki waktu yang tepat untuk memanggungkan dua jagoan tinju Inggris tersebut. Dia pun akan menghubungi keduanya untuk membicarakan pertarungan yang tertunda tersebut.’’Aku akan bilang kepada mereka,’’kawan, musim semi 2020, ayo lakukan,’’ujar Hearn.’’Semoga kita bisa menjalaninya,’’katanya.

Jika Khan sudah dua kali bertarung pada tahun ini, nasib berbeda dialami Brook. Dia belum naik ring sejak menang angka mutlak dari Michael Zerafa pada 8 Desember lalu.’’Dia ingin bertarung pada Desember,’’kata Hearn mengenai Brook yang kembali berlatih di Sheffiled.

Hearn bisa memaklumi kengototan Brook untuk melawan Khan. Sebagai mantan juara dunia Kelas Welter IBF, Brook membutuhkan pertarungan melawan petinju dengan nama besar.’’Dia ingin pertarungan besar,’’ujarnya.

Lama tidak bertarung membuat Brook dirumorkan akan pensiun. Namun, kabar itu dibantah Brook. Dia kini kembali berlatih untuk menghadapi kemungkinan bisa melawan petinju dengan nama besar seperti Khan.

Khan sendiri masih tetap menghindari Brook. Awal musim ini, dia menegaskan jika pertarungan melawan Brook masih jauh dari harapan. Kendati dia mengakui jika pertarungan melawan Brook akan menjadi duel yang sangat dinantikan publik Inggris.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak