Tontowi/Winny Comeback Ganyang Malaysia, Greysia/Apriyani Ke Perempat Final

Kamis, 19 September 2019 - 19:58 WIB
Tontowi/Winny Comeback Ganyang Malaysia, Greysia/Apriyani Ke Perempat Final
Tontowi/Winny Comeback Ganyang Malaysia, Greysia/Apriyani Ke Perempat Final
A A A
CHANGZHOU - Luar biasa perjuangan ganda putri dan ganda campuran Indonesia dalam merebut tiket perempat final Turnamen BWF China Open 2019. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow memenangi duel tiga game yang melelahkan.

Duet Tontowi/Winny bertarung 1 jam 5 menit saat mengganyang ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Berstatus nonunggulan, Owi/Winny mencetak comeback menggulung unggulan kelima tersebut dengan skor 17-21, 23-21, 21-18 di laga 10 lapangan 2 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Kamis (19/9) malam ini.

Kemenangan itu yang kedua bagi Owi/Winny atas Chan/Goh dalam tiga pertemuan. Hasil yang bisa menjadi modal bagi Owi/Winny saat bentrok dengan unggulan kedua China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping di perempat final.

Duet Owi/Winny menjadi harapan terakhir ganda campuran Indonesia untuk juara. Itu setelah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di babak kedua.

Tiket perempat final juga diraih Greysia/Apriyani. Seperti halnya Owi/Winny, unggulan kelima tersebut juga harus bermain rubber game saat mendepak ganda Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-14, 15-21, 21-18 di lapangan 3.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia itu menunggu pemenang pertandingan antara unggulan kedua dari Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi melawan ganda India, Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2038 seconds (0.1#10.140)